Home / Banten / KADES KAMPUNG BARU KAB.SERANG SALURKAN BLT DANA DESA

KADES KAMPUNG BARU KAB.SERANG SALURKAN BLT DANA DESA

BP.SERANG – (KAB.SERANG) Bantuan langsung tunai (BLT) dana desa yang di lakukan oleh perangkat desa yang di pimpin oleh kepala desa (sukarta) dan di hadiri juga oleh babinkabimas M.haerudin,di ikut sertakan para ketua Rt/RW.

Sukarta Kepala Desa Kampung Baru menjelaskan pada awak media bahwa bantuan langsung tunai (BLT) yang di laksanakan ini bersumber dari anggaran dana desa yang di anggarkan sebesar 180 juta, yang di bagi per kepala keluarga terdampak covid-19 sebesar.

“600 ribu per KK di berikan kepada masyarakat dari total 101 kk, yang terbagi di 25 RT terdampak ekonominya karena wabah covid-19, data tersebut dari hasil laporan para relawan dan para tokoh masyarakat RT dan RW dan Babinkabimas/babinsa kecamatan pamarayan,”jelasnya.

Sukarta menambahkan semoga bantuan BLT ini dapat membantu warganya apalagi di saat wabah corona ini masih blom beres, karna banyak sekali masyarakat di wilayah desa KP baru ini yang terkena dampak dengan rata rata mereka buruh pabrik dan petani.

M.haerudin selaku babinkabidmas mengatakan “bantuan ini alhamdulillah kondusif karena sebelum di laksanakan pembagian BLT kepala desa kampung baru membentuk team investigasi lapangan agar mengkroscek ulang data-data yang masuk dari para relawan yang di lapangan dengan tujuanya agar tepat sasaran,”pungkasnya.    (Bentengpos.com/zul/ron/red)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*