Home / Banten / KEMENSOS RI SALURKAN BST DI KOTA SERANG

KEMENSOS RI SALURKAN BST DI KOTA SERANG

BP.BANTEN – (Kota Serang) Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial RI senilai Rp600 ribu per kepala keluarga (KK) kembali disalurkan melalui kantor pos
yang terdampak secara ekonomi akibat virus corona (Covid-19).

Serang 17/06/2020,kelurahan taktakan memfasilitasi sekaligus mengawal penyaluran bantuan BST anggaran kementerian sosial melalui kantor pos, dari total penerima 85 kartu keluraga (KK),kali ini di bagikan di SDN Taktakan II – Link. Buah Laler, wilayah Kelurahan Taktakan Kecamatan taktakan kota serang.

Kegiatan ini selain di hadiri oleh Kepala Kelurahan Taktakan juga di hadiri oleh Bhabinkabtibmas M.Maulana Idris dan perwakilan dari dinsos kota serang Iip Muhamad Arif, guna memastikan saluran bantuan tersebut tepat sasaran.

Erlinawati.S.AP,.MS.i selaku lurah taktakan menyampaikan ” penyaluran BST Kemensos RI tahap dua ini di bagikan 3x, yang di mana setiap pembagian masyarakat menerima bantuan uang sebesar 600 ribu per KK, dan ini untuk yang kedua kalinya, tidak lupa juga kami tetap mengikuti protokol kesehatan. Seperti para penerima saat mencairkan BST mesti diwajibkan memakai masker, menyediakan sarana prasarana cuci tangan, dan saling menjaga jarak sesuai dengan markah yang telah dibuat,”Ujarnya.

“Hal ini di lakukan agar masyarakat tidak terlalu jauh mencairkan BST Kemensos RI. Maka kami buka pencairan di SDN taktakan II buah laler, wilayah kelurahan taktakan,”Pungkasnya.

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*