Home / Tangerang Kota / DMI Kota Tangerang Resmi Melantik 82 Pengurus DKM Jami Anas Bani Malik

DMI Kota Tangerang Resmi Melantik 82 Pengurus DKM Jami Anas Bani Malik

BP.TANGERANG – (Kota Tangerang)  Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangerang melantik 82 pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Anas Bani Malik periode 2020 – 2025 di aula masjid Perumahan Pondok Bahar Permai, Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Kamis (18/6/2020).

Sekretaris DMI Kota Tangerang Drs. H. Akhmad Suj’ai bersama Ketua DMI Kecamatan Karang Tengah Ustads Apipudin mengatakan, Dengan dilantiknya pengurus DKM diharapkan bisa eksis untuk terus mengembangkan manajeman DKM serta peningkatan infrastruktur yang ada di Masjid.

Untuk itu pengurus yang baru diminta untuk terus menghidupkan aktifitas keagamaan yang ada di wilayah sekitar masjid, sehingga kualitas keimanan dan ketaqwaan warga bisa semakin meningkat.

“Kami ucapkan selamat kepada pengurus DKM yang baru. Kami harap bisa terus sinergis dalam membangun kehidupan beragama di wilayah sekitar,” katanya.

Ditambahkan, selain bisa menjadi tempat untuk membangunan kehidupan beragama, Masjid Jami Anas Bani Malik juga diharapkan menjadi central untuk membangun kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

Dengan begitu masjid bukan hanya berfungsi untuk ibadah akhirat saja, namun juga hubungan kemanusian atau silaturahmi bisa lebih meningkat.

“Harus lebih meningkat kehidupan beragama dan sosial kemasyarakatan disini. Untuk itu, DKM masjid harus solid dan kompak membangun bersama,” tambahnya.

Terpisah, Camat Karang Tengah Matrobin menambahkan, pihaknya berpesan dalam program kepengurusan yang baru, agar terus mendorong peningkatan infrastruktur sarana dan prasarana masjid.

Dengan kelengkapan dan kenyamanan sarana dan prasarana warga yang beribadah juga akan khusyu dan nyaman.

“Kami harap DKM baru ini diteruskan dengan baik dan mampu merangkul masyarakat serta para pengurusnya,” terangnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Tangerang Tasril Jamal menuturkan, pihaknya akan terus mendorong para pengurus DKM baru agar bekerja kompak dan kebersamaan.

”Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus DKM Jami Anas Bani Malik,” katanya.

Selain itu dirinya juga sedang konsentrasi dalam penanganan banjir di wilayah Perumahan Pondok Bahar Permai dalam pembangunan tanggul kaliangke yang jebol tersebut.

”Kami akan mendorong terus Pemerintah Pusat dan Daerah agar minta dipercepat pembangunan tanggul pambatas tol Karang Karang Tengah dengan warga sekitar,” Pungkasnya.

Pelantikan pengurus DKM Jami Anas Bani Malik dihadiri Kabag Kesra Setda Kota Tangerang Ustad Juhri, Camat Karang Tengah Matrobin, anggota DPRD Kota Tangerang Tasril Jamal, Sekretaris DMI Provinsi Banten Boy Tirta, Ketua DMI Kota Tangerang Drs. H. Heriyanto, Ketua DMI Kecamatan Karang Tengah Ustad Apipudin, Ketua Dewan Penasehat DMI Kecamatan Karang Tengah KH. Abdul Rosyid, Tokoh Masyarakat Habib Fuad Bin Sahab, anggota TNI, Polri.     (Bentengpos.com/ahmad/red)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*