Home / Tangerang / Hearing PPDB, Wakil Ketua DPRD Harapkan Ada Perluasan Zonasi

Hearing PPDB, Wakil Ketua DPRD Harapkan Ada Perluasan Zonasi

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, H Turidi Susanto saat diwawancarai usai rapat hearing, foto Ist Bentengpos.com

BP. TANGERANG – (Kota Tangerang) Rancunya Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di jalur Zonasi SMP Negeri, Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang langsungkan rapat hearing (pemanggilan) dengan Dinas Pendidikan di ruang rapat Badan Anggaran, pada Rabu (8/7).

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, H Turidi Susanto menyarankan agar di Tahun 2021 ada perluasan zonasi lingkungan, serta obyektif terhadap nilai dari para pendaftar calon siswa.

“Jadi saringannya bener-bener murni. Jadi kita juga setuju jalur perpindahan KK (Kartu Keluarga -red) harus satu tahun, jadi tidak ada lagi yang memanipulasi KK tersebut,” paparnya.

Selain itu, DPRD pun berharap adanya keringanan biaya sekolah di SMP Swasta agar meringankan beban orang tua siswanya yang kurang mampu.

“Berharap ada keringanan biaya bagi siswa yang kurang mampu,” tukasnya menambahkan.

Dalam rapat hearing tersebut juga turut dihadiri Wakil Ketua 1 DPRD Kota Tangerang H Turidi, Ketua Komisi DPRD beserta jajaran, Kepala Dinas Pendidikan Hj Masyati Yulia, Kepala Bidang SMP Eni, beserta Kepala Sekolah SMP Negeri di Kota Tangerang.

(Yudh/Bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*