Home / Tangerang Selatan / KOTA LAYAK ANAK,PENGADUAN KE P2TP2A TANGSEL DAPAT DI AKSES DENGAN MUDAH

KOTA LAYAK ANAK,PENGADUAN KE P2TP2A TANGSEL DAPAT DI AKSES DENGAN MUDAH

BP.TANGERANG – (KOTA TANGSEL)
Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (P2TP2A ) merupakan wahana operasional untuk mewujudkan pemberdayaan perempuan melalui berbagai layanan fisik, informasi, rujukan, konsultasi dan peningkatan keterampilan serta kegiatan – kegiatan  lainnya.

P2TP2A memberikan pelayanan yang mudah bagi masyarakat khususnya perempuan dan anak di tangerang selatan yang menjadi korban pelecehan dan kekerasan.

Tri Purwanto Kepala P2TP2A Tangsel Ketika ditemui dikantornya di samping Kelurahan Rawa Buntu menjelaskan fungsi,tugas dan proses pengaduan yang dapat dilakukan oleh masyarakat di Tangsel ke P2TP2A Tangsel.

“Dalam pengawasan terhadap tindak kekerasan Perempuan dan Anak , DPMP3AKB sudah mempunyai Perangkat dan Jaringannya untuk itu salah satunya adalah PUSPAGA berserta jaringan di kecamatan dan serta adanya Satgas PPA dihampir semua Kelurahan dan Kecamatan yg ada ditangsel,”Paparnya.

Sedang untuk Pengaduan Tindak Kekerasan terhadap anak dan Perempuan , DPMP3AKB juga sudah ada Perangkat nya yaitu P2TP2A yang siap 24 jam dalam Pengaduan Pelaporannya melalui webside.

“WWW.sipadukeren.tangerangselatan.co.id atau Telepon Hot Line di 087882113632 atau 112 Tangsel siaga.Untuk Pengaduan di P2TP2A kita bermitra dengan Konselor Hukum dan Pyskolog sehingga Korban / Pelapor tidak hanya diberikan bantuan hukum saja tapi juga diberikan bantuan Pyskologi juga untuk mental nya,”Terangnya Kepada Bentengpos.com.

Kepala P2TP2A Tangsel menambahkan bahwa dalam proses hukum Setiap korban akan didampingi oleh tim dari P2TP2A.

“Korban akan didampingin oleh Tim Hukum P2TP2A dalam proses pelaporannya di kepolisian,serta dalam proses Pyskolog nya korban juga akan diberikan bantuan konseling oleh Ahli Pyskolog yg ada di P2TP2A.Korban akan didampingin dan dilayani sampai selesai kasus Hukum dan trauma psikisnya di P2TP2A,”Tutupnya.

Catatan untuk Pelaporan di Sistem Aplikasi SIPADUKEREN pelaporan hanya cukup masuk ke aplikasi dan Nama, email, Password jika blom pernah masuk ke SIPADUKEREN, rahasia pelapor dan atau korban pun dijamin kerahasiannya. (Bentengpos.com/zul/red)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*