Home / Tangerang Kota / PMI Kecamatan Pinang Peringati Hari Kemerdekaan dengan Lomba Mancing

PMI Kecamatan Pinang Peringati Hari Kemerdekaan dengan Lomba Mancing

BP.TANGERANG – (KOTA TANGERANG) Untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun, Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pinang, Kota Tangerang menggelar lomba memancing di Empang Atim, Sabtu (15/8/2020). Dan lomba tersebut diikuti oleh 34 peserta.

Kegiatan tersebut bertajuk mempersamakan persepsi satu hobi, saling berbagi serta juga yang tidak kalah pentingnya saling silaturahmi.

“Perlombaan ini dibagi dalamk beberapa kategori lomba, pemenang induk terberat dan ikan terbanyak, dan ikan super,” ujar Ketua PMI Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu kepada awak media.

Menurutnya, untuk kategori induk terberat diambil juara umum I sampai dengan juara III, sedangkan untuk ikan prestasi pihaknya menebar 100 ikan.

“Juara I induk terberat mendapat Rp 1,5 juta, juara II Rp 500 ribu, dan juara III Rp 350ribu . Nah untuk Prestasi ikan terbanyak dihitung satu ikan Rp10 ribu,” ungkapnya.

Lebih lanjut pria gendut yang kerap disapa Bang Jaro ini juga berharap, ini bukan hanya sekedar lomba, tetapi bagaimana membentuk pribadi sportivitas serta teliti dan bertanggung jawab.

“Jadi pada prinsipnya lomba mancing ini juga sebagai ajang untuk membentuk karakter baik itu karakter secara fisik maupun bathin,” pungkasnya.      (Bentengpos.com/zul/red)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*