Home / Tangerang / Eksekusi Lahan, Warga Benda Sayangkan Matinya Keadilan di Negeri Ini

Eksekusi Lahan, Warga Benda Sayangkan Matinya Keadilan di Negeri Ini

Salahsatu alat berat saat tengah menggusur rumah warga, Selasa (1/9/2020), foto Huda R Alfian Bentengpos.com

BP. TANGERANG – (Kota Tangerang) Eksekusi 27 bidang tanah di Jurumudi Kecamatan Benda dilangsungkan, meskipun belum adanya kesepakatan dari warga, Selasa (01/8/2020).

Eksekusi lahan yang akan dijadikan pembangunan jalan Tol JORR II tersebut menuai isak tangis warga Benda, karena warga dipaksa mengosongkan tempat tinggal mereka.

Ya, hanya pasrah dan meratapi rumahnya tergempur oleh alat berat, Dedy mengatakan saat ini warga hanya bisa berkemas mengosongkan rumah. Setelah perjalanan panjang yang dilalui sebagai masyarakat di Kampung Baru, Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda Kota Tangerang, selama ini dianggap angin belaka.

Warga Jurumudi, Benda saat berjibaku mengosongkan tempat tinggalnya, foto Huda R Alfian Bentengpos.com

“Kami (warga -red) dalam hal ini tidak pernah melarang adanya pembangunan nasional. Namun kami sangat menyayangkan matinya keadilan di Negeri ini,” paparnya.

Dari pantauan Bentengpos.com di lokasi, warga sedang sibuk mengosongkan rumah dengan air mata, dikarenakan banyaknya petugas beserta adanya sejumlah alat berat yang perlahan sedang membongkar bangunan rumah mereka.

“Kami mau pindah kemana, Polisi, Tentara, banyak banget, tolong pak Walikota tolong kami, kami rakyat kecil pak, kami ditindas, tolong kembalikan hak kami pak, kami bukan untuk memperkaya diri pak,” tangis seorang ibu saat terjadinya eksekusi lahan.

(Yudh/Bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*