Home / Tangerang / Sidak Lokasi Penggusuran, DPRD Kota Tangerang Minta Penampungan Sementara Yang Layak

Sidak Lokasi Penggusuran, DPRD Kota Tangerang Minta Penampungan Sementara Yang Layak

BP. Tangerang – (Kota Tangerang) Pasca rusuh nya penggusuran di Kp Baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, DPRD Kota Tangerang lakukan Sidak ke lokasi penggusuran JORR dan melihat langsung lokasi Penampungan sementara yang lokasinya berada terpisah.

Sidak DPRD Kota Tangerang di hadiri oleh Wakil Ketua DPRD H Turidi Susanto ST, Ketua Komisi I H Junadi, beserta seluruh anggota Komisi I, Dedy Fitriadi dan Epa emilia dari Komisi II, Rabu (2/9).

H Turidi Susanto ST Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang di lokasi berkomentar ya hari ini kami melakukan Sidak ke lokasi pengusuran kaitan pertama masalah perpindahan korban penggusuran ketempat singgah sementara.

“Ada dua hal pertama proses perpindahan nya dan kedua proses gugatan hukum nya, dan memang hari ini kita sidak kesana kami melihat memang rumah mereka sudah di robohkan dan kami melihat tempat kontrakan atau rumah singgah sementara memang kurang layak apalagi ada salatu orangtua yang sedang sakit,” kata Turidi.

Tambah nya lagi kami mengusulkan pihak JKC untuk memberikan tempat yang layak sesuai keinginan mereka, dan memang ada 45 rumah yang disiapkan oleh pihak JKC dan itu tersebar jauh dan masyarakat meminta tempat yang tidak jauh dari tempat mereka saat ini.

“Dan juga kami melihat adanya ketimpangan dalam hal penggantian kepada masyarakat sebab disana tanah sawah saja yang buat penyanggah jembatan diberi penggantian sebesar Rp 7,3 juta sementara masyarakat hanya diberikan sebesar Rp 2,6 juta saja karenanya kami meminta untuk juga memberi penggantian yang layak buat masyarakat,” tukasnya.

(Yudh/Bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*