Home / Tangerang / MPKT Pinang Gelar Donor Darah Bersama TKP dan PMI

MPKT Pinang Gelar Donor Darah Bersama TKP dan PMI

BP. TANGERANG – (Kota Tangerang) Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kecamatan Pinang gelar donor darah bersama Tangerang Kita Peduli (TKP), dan PMI.

Dalam kegiatannya, juga diikuti oleh antusias warga Kecamatan Pinang yang turut serta mendonorkan darahnya, di Aula Kecamatan Pinang, Jalan HR Rasuna Said, Pinang, Kota Tangerang, Kamis (12/11/2020).

Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Mumu Rohima mengatakan, bahwa kegiatan donor darah ini berlangsung dalam rangka momentum Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56

“Selain memperingati HKN ke-56, aksi donor darah ini juga kita lakukan untuk mengisi ketersediaan darah di PMI Kota Tangerang,” terang pria yang akrab disapa Jaro Mumu, Kamis (12/11/2020).

Mumu juga mengatakan, bahwa estimasi donor darah kali ini sebanyak 30 kantung darah. Namun, saat ini telah mendapat lebih kurang 29 kantung darah.

“Estimasi kita sebanyak 30 kantung. Alhamdulillah kita dapat 29 kantung. Ya, cukup lumayan untuk hasil itu,” ungkapnya.

Senada dikatakan oleh Ketua Tangerang Kita Peduli (TKP) Saipul Basri, bahwa kegiatan donor darah yang dilangsungkan di Aula Kecamatan Pinang tersebut adalah momen yang tepat untuk kembali menyadarkan masyarakat pentingnya menjaga kesehatan.

“Kami mengadakan donor darah, karena kami anggap ini adalah momen yang tepat karena sudah hampir beberapa dekade ini donor darah di Kecamatan Pinang ini agak terhambat pelaksanaannya,” ujarnya.

Ia pun mengapresiasi para pendonor darah yang ada di kecamatan Pinang ini masih sangat luar biasa, dan mengharapkan kegiatan donor darah jangan berhenti, terus berkesinambungan, dan terus terkontinyu.

“Harapan kami adalah masyarakat lebih menyadari, Lebih memahami bahwa pentingnya donor darah, untuk kesehatan kita juga dan juga memberikan kesehatan kepada orang lain,” tukasnya.

(Yudh/Bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*