Home / Tangerang / Partai Demokrat Gelar Workshop Kaderisasi Pendidikan Politik di Retro Hits Caffe

Partai Demokrat Gelar Workshop Kaderisasi Pendidikan Politik di Retro Hits Caffe

BP. TANGERANG – (Kota Tangerang) Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC PD) Kota Tangerang gelar workshop pendidikan politik bagi para kader yang berlangsung di Retro Hits Caffe, Jl. Imam Bonjol, Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (16/12/2020).

Kegiatan yang dilangsungkan tersebut guna memberikan pemahaman politik untuk membentuk kader Partai Demokrat yang cerdas dan santun.

Dengan manyanyikan lagu Indonesia Raya, dan hymne Demokrat, kegiatan tersebut juga turut dihadiri dari anggota DPR RI, Zulfikar Hamonangan, anggota DPRD Provinsi Banten, Jazuli Abdillah, Asep Hidayat, Anggota DPRD Kota Tangerang, H Baihaki, Dedy Fitriadi, Gunawan Dewantoro, Dudus Dustirawan, Narasumber dari akademisi STISIP YUPPENTEK, Bambang Kurniawan, serta para peserta dari kader Partai Demokrat se-Kota Tangerang.

Anggota DPR RI, Zulfikar Hamonangan berharap, agar dalam kegiatan kaderisasi Partai Demokrat yang digelar di Kota Tangerang dapat membuat perubahan yang nyata dan benar-benar diharapkan masyarakat.

“Partai Demokrat dalam situasi Kota Tangerang saat ini ingin ada perubahan ke depan, sehingga kita harus ada program-program unggulan yang bisa merubah kondisi dan keadaan, khususnya di tengah-tengah masyarakat Kota Tangerang, dan bagaimana di pendidikan ini kita tetap dengan budaya politik yang santun dan para kader bisa jadi wakil juga di tingkat RW untuk dapat membangun aspirasinya ke anggota dewan yang ada di Kota dan Provinsi. Dan tentunya harapan saya Partai Demokrat kembali menjadi partai yang bisa disukai dan dicintai masyarakat Kota Tangerang,” harapnya.

Selain itu, dirinya juga terus berpesan kepada para kader Partai Demokrat, dalam masa pandemi Covid-19, untuk tetap menjaga kesehatan dan selalu mematuhi anjuran pemerintah.

“Saya berharap program ke depan dapat dilakukan dengan pola yang lain, kita dengan kondisi Covid-19, masing-masing kader dapat mematuhi protokol kesehatan, selalu tertib menggunakan masker karena kita nggak tahu sisi penyakit, dan selalu menjaga kesehatan,” tandasnya.

Senada dikatakan oleh Anggota DPRD yang juga selaku Ketua DPC PD Kota Tangerang, H Baihaki yang mengungkapkan pentingnya pendidikan Politik untuk para kader Partai Demokrat menjadi skala prioritas dalam membangun dan mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM), yang dapat menjadi nilai strategis partai.

“Alhamdulillah, pendidikan politik kader Demokrat dalam rangka membentuk kader- kader yang bersih, cerdas dan santun, hari ini sangat bersemangat dan antusias semua. Dalam hal ini para kader menginginkan Partai Demokrat dapat kembali berjaya seperti tahun-tahun sebelumnya, yang solid kompak dan tentunya mempunyai visi yang bisa berintegritas, mempunyai kapasitas dan kredibilitas,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, selaku narasumber, Akademisi STISIP YUPPENTEK, Bambang Kurniawan sangat mengapresiasi kegiatan Partai Demokrat dalam membangun integritas para kadernya di Kota Tangerang.

“Apresiasi sekali, dan ini merupakan wujud dari komitmen Partai Demokrat dalam membangun tradisi budaya cerdas di lingkungan internal partainya terutama kadernya, gak banyak partai yang melakukan hal ini juga salahsatu partai untuk masyarakat memberikan harapan terhadap Partai Demokrat. Dan ini juga akan menjadi kekuatan dalam kontestasi politik di masa yang akan akan datang,” ungkapnya.

“Bersama kita kuat, bersatu kita bangkit,” sambut Dedy Fitriadi menegaskan.

(Yudh/Bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*