Home / Tangerang / Izin Tiang Provider Internet Di Soal, KOMINFO : Tanyakan Ke PU!!

Izin Tiang Provider Internet Di Soal, KOMINFO : Tanyakan Ke PU!!

Tiang Provider Internet yang berdampingan dengan tiang PLN, di Pondok Arum, Nambo Jaya, foto Bentengpos.com

BP. TANGERANG – (Kota Tangerang) Berdirinya puluhan tiang provider internet di wilayah Pondok Arum Kelurahan Nambo Jaya, Kecamatan Karawaci, diduga tidak mengantongi izin rekomtek wilayah, hingga di soal oleh warga.

Diketahui, puluhan tiang yang terpasang berdekatan dengan tiang listrik PLN ini adalah milik dua provider dari First Media dan Fiber Net, yang sudah terpasang diatas tanah fasos fasum Kelurahan Nambo Jaya, Kota Tangerang.

Saat dikonfirmasi, Lurah Nambo Jaya, Samsul mengatakan tidak mengetahui siapa yang memasang tersebut, karena belum sama sekali mengeluarkan rekomendasi akan dipasangnya tiang-tiang tersebut.

“Belum tau, saya pun belum ketemu dengan orangnya, bahkan secara tertulis pun tidak, hanya saja secara lisan RW 02 yang juga Ketua Forum RW bilang kalau ada pemasangan tiang,” kata Samsul saat ditemui Bentengpos.com di kantornya, (16/12).

Dihimpun, secara aturan pihak pengelola diwajibkan untuk mengantongi izin ataupun rekomtek dari wilayah dimana tempat akan dipasangnya puluhan tiang internet tersebut.

Hal tersebut juga ditegaskan oleh Andri warga Pondok Arum, yang mengeluhkan adanya pemasangan tiang yang dianggap tidak berkesinambungan.

“Pemasangan Tiang-tiang jaringan internet dari First Media dan Fiber Star semua ditangani langsung oleh Rw Toto Kuswanto,” ungkap Andri.

Ketua forum RW Nambo Jaya, Toto Kuswanto saat ditemui wartawan saat dirinya tengah mengawasi pemasangan kanstin di Pondok Arum, terkait perizinan tiang provider dirinya tidak mengetahui sama sekali, namun dirinya mengiyakan dipasangnya tiang internet tersebut, karena pihak perusahaan sudah berkoordinasi dengannya.

Ketua Forum RW Nambo Jaya, Toto Kusmanto saat ditemui Bentengpos.com

“Kalau urusan izin secara Pemdanya saya tidak tahu. Cuma karena ada warga saya yang bekerja di First Media ya sudah saya izinkan, asal tidak menggangu rumah warga,” katanya.

Saat dikonfirmasi Bentengpos.com, Kepala Dinas KOMINFO Kota Tangerang, Mulyani tidak mengetahui, karena pihaknya tidak mengeluarkan izin adanya pemasangan tiang provider tersebut.

“Kayaknya itu pengembangan bisnis First Media aja, untuk pengembangan pelanggannya. Kominfo tidak mengeluarkan izin untuk yang seperti itu, coba tanyakan ke PU,” jelasnya, (19/12).

Dan hingga berita ini dilayangkan, belum ada tanggapan dari Kepala Bidang Tata Ruang PUPR Kota Tangerang saat dihubungi Bentengpos.com terkait maraknya pemasangan tiang provider internet di lahan Fasos Fasum Kota Tangerang.

(Yudh/Bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*