Home / Tangerang Kota / Mahasiswa Pasca Sarjana UNPAM Gelar Kegiatan Peningkatan Rasa Tanggung Jawab Bersama Anak Yatim

Mahasiswa Pasca Sarjana UNPAM Gelar Kegiatan Peningkatan Rasa Tanggung Jawab Bersama Anak Yatim

BENTENGPOS.COM – (KOTA TANGERANG) Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Pamulang  Jurusan Magister Managemen  menggelar Peningkatan Rasa Tanggung Jawab  di  Panti Asuhan Mizan Amanah yang berlokasi di Jalan Kesehatan Pesanggrahan Jakarta Selatan,Kamis (24/12/2020).

Salah satu kegiatan yang digelar yaitu.Sosialisasi dalam mengajarkan cara meningkatkan rasa tanggung jawab dengan metode memberikan pelatihan  cara menanam yang bertujuan agar dapat meningkatkan rasa tanggung jawab dan mengisi waktu selama belajar dirumah.

Kegiatan yang diinisiasi beberapa dosen Magister Managemen dan sejumlah Mahasiswa Magister Managemen yaitu Diana Puspitasari, Septi Karlina, Maulida Hikmadina, Laili Mufida, dan Sulistiawati. Tidak hanya dari kalangan akademisi, kegiatan tersebut juga mendapat dukungan dari  UKM Nana Ceria yang memiliki produk NANDUR( Paket Praktis Menanam ).

Salah satu Mahasiswa , Diana Puspitasari menjelaskan,“ Banyak dampak dimasa Pandemi yang mengakibatkan banyak kegiatan anak-anak  didalam rumah.Khususnya anak yatim yang juga terdampak, kami merangkul  adik -adik yatim di yayasan Mizan Amanah untuk diajarkan cara bersosialisasi dalam meningkatkan rasa tanggung jawab dengan metode pelatihan cara menanam dengan produk NANDUR agar menjadi suatu kegiatan yang positif selama belajar di dalam rumah,”Jelasnya.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 15 orang peserta dengan kisaran  usia 9- 15 tahun, dimulai dengan kegiatan sosialisasi, pelatihan menanam dan permaianan untuk meningkatkan antusias peserta mengikuti hingga akhir kegiatan.

Sugiarto salah satu pembina Yayasan Mizan Amanah mengatakan,” Kami selaku Yayasan Mizan Amanah banyak berterima kasih kepada kakak-kakak dari Universitas Pamulang yang mau berkontribusi ketempat kami.Allhamdulillah  anak-anak senang karena diberikan ilmu, cara menanam dan banyak memberikan hadiah untuk anak-anak.”tuturnya.

Kegiatan tersebut  diharapkan dapat meningkatkan akan rasa  akan tanggung  jawab  dengan cara menanam sehingga dapat menimbulkan kegiatan yang positif dan bermanfaat. (Bentengpos.com/jon/red)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*