Home / Tangerang / Diduga Konslet, PT Era Jaya Plastik Dilalap Sijago Merah

Diduga Konslet, PT Era Jaya Plastik Dilalap Sijago Merah

Petugas dari BPBD Kabupaten Tangerang saat berupaya memadamkan ganasnya kobaran api, foto istimewa Bentengpos.com

BP. TANGERANG – (Kab. Tangerang) PT Era Jaya Plastik (EJP) dilalap sijago merah, sekitar pukul 16.30 WIB, Minggu (27/12/2020) sore.

Dari informasi yang dihimpun, ganasnya kobaran api diduga berasal dari belakang gudang pabrik yang berlokasi di kawasan pergudangan Pantai Indah Dadap, Blok HF3, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, akibat konsleting listrik.

Seorang karyawan PT EJP, Yadi yang juga tinggal di Mess pabrik tersebut, saat masuk ke dalam gudang untuk memanaskan mesin proses plastik, tiba-tiba dirinya melihat ada kobaran api dari belakang dalam gudang.

Mengetahui hal tersebut, Yadi pun mencoba memadamkan api dengan menggunakan apar (alat pemadam) namun api tersebut tidak bisa dikendalikan dan justru semakin membesar, sehingga ia pun lari menyelamatkan diri untuk meminta bantuan.

Dari adanya kejadian tersebut, Kapolsek Teluknaga AKP, Dr. Edy Suprayitno mengimbau kepada seluruh pengusaha yang ada di wilayah hukumnya, agar selalu berhati-hati dan waspada. Ia juga meminta agar seluruh perusahaan mempunyai alat pemadam kebakaran agar saat kejadian seperti kebakaran bisa menaggulanginya sendiri.

“Saya berharap seluruh pengusaha yang ada di wilayahnya selalu memperhatikan bahan-bahan yang mudah terbakar, dijauhkan dari aliran listrik, dan sering dilakukan pengontrolan agar aman dan nyaman,” pungkasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut, dan sekira dua jam akhirnya api dapat dijinakan saat petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang tiba di lokasi kejadian.

(Yudh/Bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*