Home / Tangerang / Bersama Tiga Pilar, PMI Semprotkan Disinfektan ke Tiap Protokol Kota Tangerang

Bersama Tiga Pilar, PMI Semprotkan Disinfektan ke Tiap Protokol Kota Tangerang

Penyemprotan Disinfektan ke tiap jalan protokol Kota Tangerang, Sabtu (13/2/2021), ist Bentengpos.com

BP. TANGERANG – (Kota Tangerang) Memutus mata rantai penyebaran penularan covid19 Pemerintah Kota Tangerang bersama Polres Metro Tangerang Kota Kodim 0506 dan PMI Kota Tangerang terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona / Covid-19 dengan dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol dengan menggunakan mobil Gunner, mobil damkar, dan watercanon. Tangerang, Sabtu (13/02/2021).

Arief R. Wismansyah mengatakan hari ini kami melakukan launching kampung tangguh jaya si gacor dan penyemprotan disinfektan yang ada di wilayah Kota Tangerang bersama Polres Metro Tangerang Kota, kodim 0506 dan PMI Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Deonijiu De Fatima mengatakan pihaknya terus berupaya melakukan pencegahan dan penularan penyebaran virus covid-19 yang ada di wilayah Kota Tangerang dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan.

“Penyemprotan disinfektan ini bekerja sama dengan pemerintah kota Tangerang dan PMI kota Tangerang guna memutus mata rantai penyebaran penularan covid19 yang ada di wilayah Kota Tangerang, kami melakukan penyemprotan di 3 rute di antaranya jl. Daan Mogot, jl. Jendral Sudirman dan jl. Gatot Subroto dan juga mengerahkan 14 armada penyemprotan,” ucap Kapolres Metro Tangerang Kota.

Kapolres juga mengatakan 14 unit armada penyemprotan 7 unit dari polres metro Tangerang kota 4 unit dari pemadam kebakaran dan 3 unit dari PM, saya juga berharap dengan melakukan penyemprotan disinfektan ini bisa mengurangi penyebaran virus covid-19 di wilayah Kota Tangerang.

Sementara itu Oman Jumansyah selaku ketua PMI Kota Tangerang juga mengatakan PMI terus bergerak secara masif memutus mata rantai penyebaran dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan-lingkungan yang ada di wilayah Kota Tangerang.

“PMI akan terus melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Tangerang guna memutus mata raintai penyebaran COVID-19 ini,” terang Oman Jumansyah, Ketua PMI Kota Tangerang siaran tertulisnya, Jum’at (05/02/2021)

Sebanyak 3 unit mobil gunner kami turunkan untuk penyemprotan gabungan selain itu penyemprot yang merupakan mobil tangki berkapasitas 5.000 liter, yang didesain khusus dan dapat menyemprotkan cairan disinfektan secara masif dikerahkan PMI.

Oman mengatakan penyemprotan tersebut dilakukan secara berkesinambungan dengan melibatkan para relawan PMI Kota Tangerang serta bekerja sama dengan PMI Pusat, Polres Metro Tangerang Kota dan Pemerintah Kota Tangerang.

Operasi penyemprotan disinfektan ini, kata Oman, merupakan misi kemanusiaan PMI untuk membantu pemerintah dalam melakukan mitigasi COVID-19. (Yudh/Bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*