Home / Tangerang / PMI Evakuasi Lansia Hingga Warga Terluka Akibat Banjir

PMI Evakuasi Lansia Hingga Warga Terluka Akibat Banjir

PMI Kota Tangerang saat tengah mengevakuasi warga yang terdampak banjir, ist Bentengpos.com

BP. TANGERANG – (Kota Tangerang) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang bersama petugas gabungan lainnya melakukan evakuasi terhadap warga lanjut usia (Lansia) yang mengalami luka di Perumahan Pinang Griya akibat rumahnya terendam banjir.

Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan mengatakan lansia bernama Ratulinggas yang tinggal di RT05/06 Perumahan Pinang Griya membutuhkan evakuasi setelah ketinggian air terus meningkat sejak dini hari hingga pagi, Sabtu (20/2/2021).

“Kita sudah lakukan evakuasi ke posko pengungsian. Kondisinya sehat namun langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis guna mendapatkan perawatan,” katanya.

Evakuasi korban yang terpeleset saat banjir, ist Bentengpos.com

Kemudian petugas PMI Kota Tangerang juga memberikan pertolongan kepada warga yang mengalami luka di bagian kepala akibat terpeleset saat banjir di wilayah Pinang Griya Kecamatan Pinang Kota Tangerang.

Lalu di wilayah Periuk, petugas PMI kota Tangerang melakukan pertolongan kepada salah satu warga yang mengalami luka akibat pecahan akuarium saat banjir di wilayah Gebang Raya.

“Evakuasi dan penanganan medis kita lakukan kepada warga terdampak. Sebab derasnya arus di lokasi banjir dan ketinggian air membuat warga banyak alami luka sebab kurang memperhatikan lokasi banjir,” katanya.

Perlu diketahui banjir merendam sejumlah wilayah di Kota Tangerang sejak pagi hari dengan ketinggian mulai dari 30 sentimeter hingga 1,5 meter lebih. Saat ini petugas gabungan pun masih melakukan evakuasi warga terdampak dan menangani luapan.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang, Mulyani menuturkan hingga pukul 07.00 WIB, ada 12 RW di empat Kecamatan Kota Tangerang tergenang banjir dengan ketinggian bervariasi mulai dari 10 sentimeter hingga satu meter. (Yudh/Bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*