Home / Tangerang / Meski Banjir Surut, Dapur Umum Pemuda Pinang Pantang Kendor

Meski Banjir Surut, Dapur Umum Pemuda Pinang Pantang Kendor

Posko Dapur Umum Elemen Masyarakat dan Pemuda Pinang, Senin (22/2/2021), ist Bentengpos.com

BP. TANGERANG – (Kota Tangerang) Meski banjir di Perumahan Pinang Griya Permai sudah surut, Posko Dapur Umum Bersama Elemen Masyarakat dan Pemuda tetap beroperasi, Senin (22/02/2021). Hal ini guna membantu warga perumahan terdampak banjir yang belum sempat masak.

“Infonya dapur umum di Kecamatan Pinang ditutup sementara, kami tetap operasi karena tidak semua warga sudah bisa masak sendiri walau banjir sudah surut. Sejak pagi pun banyak warga berdatangan ke posko kami, karena mereka fokus bersih-bersih,” terang Uis Adi Dermawan selaku Kepala Posko Dapur Umum Bersama di RT.008/01 Pinang.

Kerja Bakti Masyarakat dan Pemuda Pinang, Senin (22/2/2021), ist Bentengpos.com

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan makanan untuk petugas yang kerja bakti pasca banjir. Sejak tadi pagi banyak petugas yang bekerja, seperti aparatur Kecamatan, Kelurahan dan Dinas terkait.

“Alhamdulillah logistik kami juga masih aman, bahkan bantuan kami serahkan ke beberapa posko daerah lain seperti Nerogtog, Pondok Bahar, Sudimara Pinang, Kunciran Indah dan Ciledug Indah,” tutur Uis.

Ketua PMI Pinang, Mumu Rohimu mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan yang membantu, baik saat proses evakuasi, membantu memasak, petugas kebersihan dan lain-lain.

“Terima kasih juga para donatur, pemerintah maupun unsur masyarakat yang sudah menyumbangkan logistik, baik materil dan non materil. Semoga menjadi amal kebaikan buat kita semua,” ucap dia.

Pria yang akrab disapa Jaro Mumu, menambahkan, misi kemanusiaan ini terus dilakukan sampai kondisinya benar-benar kondusif. Ia mengajak semuanya berdoa agar tetap dijaga kesehatannya, apalagi ditengah pandemi serta memohon doa agar banjir tidak datang lagi. (Yudh/Bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*