Home / Tangerang / Pendataan Bansos Tidak Merata di Cikokol Dikeluhkan Oleh Warga

Pendataan Bansos Tidak Merata di Cikokol Dikeluhkan Oleh Warga

Sumarni, warga Kampung Kelapa, Cikokol, Tangerang, ist Bentengpos.com

BP. TANGERANG – (Kota Tangerang) Warga Kelurahan Cikokol Kecamatan Tangerang mengeluhkan bantuan sosial (Bansos) tidak merata. Selama pandemi Covid-19, dari Ketua Rukun Tetangga (RT) baru dua kali mendapatkan bantuan beras 5 Kilogram dari pemerintah Kota Tangerang.

Hal itu disampaikan oleh Sumarni warga RT 03, RW 03, Kampung Kelapa, Kel. Cikokol, Kec. Tangerang dirumahnya, Senin, (22/2/2021). Menurutnya, ia sudah melengkapi persyaratan penerima Bansos saat Ketua RT meminta fotocopy KTP dan KK.

“Sejak awal pandemi Covid-19 sampai detik ini, hanya dua kali mendapat bantuan dari pemerintah setempat, itu juga langsung RT yang ngasih berupa beras 5 kilo pertama doang, kesininya sudah tidak ada lagi bantuan pemerintah,” ungkap Sumarni, Senin, (22/2).

Menurutnya, bantuan sosial dari pemerintah ini tidak tepat sasaran dan pendataan di tingkat RT kurang transparan.

“Yang lain pada dapat terus setiap bantuan turun, ada yang satu rumah dapat dua, bahkan ada yang tiga. Kumpulin KK mah kumpulin kita mah ga dapat,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, Camat Tangerang belum dapat dimintai tanggapanya, terkait adanya hal tersebut. (Yudh/Bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*