Home / Tangerang / PAPMISO Bantu Korban Banjir Makan Bakso GRATIS di Priuk

PAPMISO Bantu Korban Banjir Makan Bakso GRATIS di Priuk

PAPMISO Kota Tangerang, ist Bentengpos.com

BP. TANGERANG – (Kota Tangerang) Perkumpulan para tukang Bakso di Tangerang yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso (PAPMISO) Kota Tangerang yang memiliki 300 anggota di seluruh wilayah Kota Tangerang melakukan bakti sosial untuk para korban banjir.

Acara tersebut bekerjasama dengan Komunitas GRANDONG dan Perguruan Silat Setia Hati TERATE cabang Jatiuwung Periuk dengan menyediakan ribuan mangkok bakso yang dibagikan secara gratis kepada para korban banjir di wilayah Kecamatan Priuk Kota Tangerang, Rabu (24/2/2021).

Karjo yang akrab di sapa pak Bejo perwakilan dari PAPMISO Kota Tangerang mengatakan
dirinya bersama kawan-kawan seprofesi pedagang bakso di Kota Tangerang melakukan baksos dengan saling berbagi sebagai bentuk kepedulian mereka kepada korban bencana alam.

“Tidak hanya kali ini saja, tahun 2020 lalu PAPMISO ke Lebak Banten, kita hibur mereka (korban bencana-red) dengan semampunya Kami, membuat bakso yang enak memanjakan lidah mereka, semoga bisa menjadi pelepas lara saat bencana, di sini ratusan porsi bakso siap kita layani dihidangkan semoga menjadi kebersamaan bagi semua, mau nambah silahkan.” Kata Karjo di Lokasi bencana.

Ketua Umum PAPMISO, H Diono yang akrab disapa Pakde Diono (kanan), ist Bentengpos.com

Di tempat terpisah, menurut Ketua PAPMISO Kota Tangerang, H. Diono atau yang dikenal dengan Jono Mukti mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kepedulian pedagang Bakso dan juga usaha lain yang berkaitan dengan usaha Bakso seperti penggilingan daging juga lainnya.

Selain kepedulian terhadap korban bencana alam, Jono Mukti mengatakan PAPMISO sebelumnya juga sudah mengagendakan kegiatan bakti sosial yang bekerjasama dengan PMI untuk menggelar acara Donor Darah sekaligus merayakan Hari jadi Kota Tangerang.

“Kita sebenarnya sudah merencanakan untuk kerjasama dengan PMI dan SATGAS Covid 19 Kota Tangerang, melihat kurangnya stok darah di PMI kita ajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya, usai mendonorkan darah kita berikan bakso gratis, nah kemarin melihat ada bencana banjir di kota Tangerang teman-teman dari PAPMISO langsung bergerak digelar acara makan Bakso di lokasi Banjir,” Ungkap Jono.

Jelang hari jadi ke-28 Kota Tangerang, PAPMISO bersama PMI pun bakal menggelar acara donor darah dan makan bakso gratis di tanggal 27 Februari nanti di salahsatu mall di Kota Tangerang.

Besar harapan dari PAPMISO kedepannya agar dapat bersinergi dalam agenda kegiatan pemerintah Kota Tangerang, baik sosial ataupun acara lainnya.

“Besok Kita tanggal 27 di Mall Metropolis dalam rangka HUT Kota Tangerang, selain dalam HUT kota Tangerang kedepannya PAPMISO sebagai wadah para pedagang Bakso yang ada di Tangerang berharap bisa terus bersinergi dengan pemerintah, kita bisa saling bantu dengan pemerintah,” harap H. Diono selaku ketua PAPMISO Kota Tangerang. (Yudh/Bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*