Home / Tangerang / HUT Ke-28, Ribuan Botol Miras Ilegal Hasil Operasi Dimusnahkan

HUT Ke-28, Ribuan Botol Miras Ilegal Hasil Operasi Dimusnahkan

Pemusnahan ribuan botol miras dalam rangka HUT Kota Tangerang Ke 28, Yudha Bentengpos.com

BP. TANGERANG – (Kota Tangerang) Ribuan botol minuman keras (miras) berbagai merk dimusnahkan dalam rangka HUT Kota Tangerang ke-28 di halaman parkir Puspemkot Tangerang, Kamis (25/2/2021).

Dalam pemusnahaannya, Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah memaparkan bahwa ada sekira 3.140 botol miras ilegal yang dihasilkan dari operasi miras sejak Tahun 2020.

“Ini adalah barang-barang ilegal yang dimusnahkan, karena di Kota Tangerang sudah ada Perda yang menangani dan mengatur kaitan tata laksana kegiatan miras yang dilarang. Jadi jangan sampai peredaraan miras yang menjadi penyakit sosial masyarakat, menambah beban masyarakat di tengah pandemi Covid 19,” paparnya.

Senada dikatakan oleh Kasatpol PP Kota Tangerang, H Agus Hendra Fitrayana, ribuan miras tersebut merupakan hasil penegakan Perda Nomor 7 Tahun 2005, yang dijaring dari berbagai titik operasi yang ada di Kota Tangerang yang mengalami penurunan pelanggar.

“Tahun 2020 ada penurunan pelanggar yang signifikan, tahun sebelumnya sebanyak 8.268 botol kali ini menjadi 3.140 botol. Hal ini disebabkan adanya sanksi yang tegas dan vonis hakim yang cukup besar sehingga menimbulkan efek jera,” pungkasnya. (Yudh/Bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*