Home / Tangerang / Jasad TKW Belum Dipulangkan, Saji Tulis Surat Untuk Presiden

Jasad TKW Belum Dipulangkan, Saji Tulis Surat Untuk Presiden

Saji Jamin Ayah dari Sanah, TKW yang meninggal di Madinah, ist Bentengpos.com

BP. TANGERANG – (Kab. Tangerang) Saji Jamin, warga RT 02/01 Desa Klutuk, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang menulis surat terbuka yang ditujukan untuk Presiden Joko Widodo.

Diketahui, Saji Jamin adalah ayah dari seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) bernama Sanah yang meninggal dunia di Madinah Arab Saudi pada Tanggal 12 Desember 2020 yang lalu.

Berbagai upaya telah ditempuh agar jenazah putrinya dipulangkan ke Indonesia. Diantaranya dengan menemui pihak Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Direktorat PWNI dan BHI Kementerian Luar Negeri hingga ke UPT BP2MI Serang.

Namun hingga kini, dirinya belum menerima kabar kepastian, kapan jenazah putrinya itu dipulangkan. “Saya ingin agar secepatnya jenazah anak saya dapat dipulangkan ke Indonesia dan dimakamkan di kampung halaman,” ungkapnya.

Untuk itu, dia menulis surat terbuka pada tanggal 24 Februari 2020 yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo.

Surat terbuka yang ditulis tangan oleh Saji, ist Bentengpos.com

Surat terbuka itu berisi ungkapan hati Saji agar Presiden dapat membantu pemulangan jenazah putrinya ke Tanah Air.

“Harapan saya dan keluarga, semoga Bapak Presiden Joko Widodo dapat membantu agar jenazah putri saya Sanah dapat dipulangkan dan dimakamkan di kampung halaman. Selanjutnya, kami sekeluarga juga memohon bantuan Bapak Presiden yang terhormat agar hak-hak anak saya yang belum diselesaikan selama bekerja di luar negeri dapat dibantu penyelesaiannya. Saya dan keluarga mohon maaf atas kelancangan telah menulis surat terbuka ini kepada Bapak Presiden. Atas dibukakannya pintu maaf, kami sekeluarga mengucapkan terima kasih,” demikian petikan surat terbuka yang dikirim Saji kepada Presiden. (Yudh/Bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*