Home / Tangerang / GENCAR Ramadhan di Griya Artha Sepatan di Tutup Dengan Santunan dan Lomba Islami

GENCAR Ramadhan di Griya Artha Sepatan di Tutup Dengan Santunan dan Lomba Islami

BP. TANGERANG – (Kota Tangerang) Dalam momen Ramadhan 1442 Hijriyah, Gema Nuansa Ceria Ramadhan (GENCAR) rampung dilaksanakan, di Perumahan Griya Artha Sepatan, Desa Gintung, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan yang diinisiasi oleh DKM Masjid Abubakar Ash-sidiq ini diwarnai dengan Bazar Ramadhan, Pesantren Kilat, Lomba, Santunan, Serta Buka Puasa Bersama.

“Dari awal rangkaian ini kita buka dengan Bazar UMKM yang dibuka langsung oleh Camat Sukadiri dan Sekcam. Dan rangkaian pesantren kilat bagi generasi muda yang dapat dibawa untuk bekal hidup kedepannya dalam hal agama,” kata Sekretaris DKM Masjid yang juga selaku Sekretaris Panitia GENCAR, Hartono saat dijumpai, Minggu (2/5/2021).

Hingga di akhir acara GENCAR ditutup dengan santunan anak yatim yang bertujuan untuk memberikan kebahagiaan anak-anak yatim yang ada di Perumahan Griya Artha Sepatan.

“Intinya warga dan lingkungan dapat turut merasakan kebahagiaan dari apa yang dirasakan oleh warga Griya Artha Sepatan. Dan dari Griya Artha Sepatan terdata ada 18 anak yatim dan dari luar (lingkungan) ada 32 anak, termasuk dari Tegal Kunir, dan Desa Gintung sendiri, dan kita sudah mencoba berbagi kebahagiaan alakadarnya, semoga menjadi bekal kebahagiaan untuk menyambut hari raya Idul Fitri,” terangnya.

Dalam penutupan acara, pihak panitia juga mengisi dengan kegiatan perlombaan bagi generasi muda yang dipimpin langsung oleh Zola selaku murid jebolan Tebu Ireng yang mendedikasikan ilmunya bagi anak-anak tingkat TK, SD, dan SMP yang berdomisili di Griya Artha Sepatan.

“Dari rangkaian perlombaan, kita isi dengan MSQ (Mushabakoh Syahril Qur’an), CCI (Cerdas Cermat Islam), Adzan, dan juga Kaligrafi,” jelas Zola.

Dalam penutupan kegiatan tersebut para pengurus DKM Masjid Abubakar Ash-Shidiq berharap agar penerapan rangkaian acara dapat menjadi bekal agama para generasi muda di lingkungan Perumahan.

“Bisa merubah akhlak dan karakter masing-masing khususnya di perumahan Griya Artha Sepatan ini,” pungkasnya. (Yud/Bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*