Home / Tangerang / KNPI Buka Festival Bedug ke 18 Bersama Silaturahmi Akbar Lintas Generasi

KNPI Buka Festival Bedug ke 18 Bersama Silaturahmi Akbar Lintas Generasi

BP. TANGERANG – (Kota Tangerang) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang menggelar opening Festival Bedug 2021, dan Pertemuan Akbar Lintas Generasi Pemuda KNPI Kota Tangerang.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung DPD KNPI Kota Tangerang, Jalan A. Dimyati, Sukasari, Kecamatan Tangerang yang bertajuk “Membentuk Generasi Islam Menuju Hari Kemenangan” ini dibuka langsung oleh Wali Kota Tangerang secara virtual, Jum’at (7/5/2021) sore.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tangerang, H Arief R Wismansyah mengatakan, walaupun ditengah pandemi Covid 19, namun tidak menyuruti semangat muda mudi dalam membangun semangat syiar islam di bulan suci menjelang hari raya idul fitri 1442 hijriyah.

“Ini salahsatu tugas kita, bagaimana membangun semangat pemuda dalam hal yang positif. Ditengah prokes yang diterapkan, kita masih bisa melaksanakan kegiatan. Dan ini yang harus kita jaga, dan terus berkontribusi yang baik,” papar Wali Kota saat membuka kegiatan Festival Bedug 2021 secara virtual.

“Semangat gema islam ditengah pandemi. Kami pemkot Tangerang meminta maaf, karena saat ini hanya bisa bersilaturahmi secara virtual,” pungkas Arief.

Sementara, Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, Uis Adi Dermawan mengatakan, dalam rangka menggemakan syiah islam, pembukaan Festival Bedug ke 18 kali ini juga turut dibarengi dengan silaturahmi akbar lintas generasi KNPI Kota Tangerang.

“Kali ini KNPI bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) melaksanakan pembukaan Festival Bedug yang rutin setiap tahunnya dilaksanakan. Dan bersamaan dalam pembukaan Festival Bedug ini kita juga langsungkan silaturahmi akbar lintas generasi dari tiap angkatan dari 1 hingga saya angkatan ke 9,” jelas Uis.

Meskipun di tahun sebelumnya sempat tertunda kegiatan Festival Bedug karena terhalang pandemi Covid. Namun di tahun 2021 ini, akhirnya KNPI dapat merubah konsep kegiatan guna terhindar dari kerumunan.

“Ya, yang biasanya di malam takbiran kita laksanakan di Masjid Al Azhom, namun kali ini kita laksanakan lomba secara virtual,” ungkapnya.

Uis pun menjabarkan, dalam perlombaan Festival Bedug 2021, turut diikuti dari perwakilan di 13 Kecamatan dengan konsep digital melalui video rekaman.

“Kita bertujuan dengan mensyiarkan tentang islam, kemudian membudayakan rampak bedug yang mulai sedikit pudar,” tambah Uis.

Dalam kegiatan Festival Bedug 2021 tersebut KNPI bersama DISPORA masih membuka pendaftaran hingga tanggal 10 Mei 2021.

“Kita masih membuka pendaftaran yang dibuka sejak tanggal 7 hingga 10 Mei, dan tanggal 11 sudah pengiriman, dan tanggal 12 kita melakukan penilaian,” pungkasnya.

Kegiatan juga turut diisi dengan penampilan rampak bedug, penerimaan kursi roda dari forum TJSL, Penampilan Musik dari Samsaka, serta dihadiri oleh para Ketua KNPI Lintas Generasi, Perwakilan OKP, Seniman, serta DISPORA Kota Tangerang. (Yud/Bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*