Home / Tangerang / Tekan Penyebaran, Sukasari Gencarkan Vaksin Massal Untuk Warganya

Tekan Penyebaran, Sukasari Gencarkan Vaksin Massal Untuk Warganya

BP. TANGERANG – (KOTA TANGERANG) Upaya pemerintah dalam menekan mata rantai penyebaran virus Covid 19 terus digencarkan, dengan memberikan vaksinasi kepada masyarakat yang ada di Kota Tangerang.

Seperti yang ada di lingkungan Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Program vaksin kepada masyarakat terus dilakukan diberbagai titik lokasi. Salahsatunya seperti yang berada di di Aula Komplek Pengayoman, Senin (21/6/2021).

Saat dijumpai, Lurah Sukasari, Adi Pratama mengatakan, sesuai dengan data yang diperoleh saat ini ada 500 warga yang sudah mendapat vaksinasi, yang dibantu oleh Puskesmas Sukasari.

“Dan di Komplek Pengayoman ini terdaftar ada 379 orang. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Puskesmas Sukasari bahwa Vaksinasi kali ini dengan sasaran usia diatas 18 tahun dan yang diprioritaskan adalah lansia,” ujarnya.

Dijelaskannya, tiga RW di wilayah Komplek Pengayoman menjadi zona merah, karena di lokasi tersebut paling banyak yang terpapar.

“Karena di tiga RW, RW 8, RW 13, dan RW 12, karena yang terpaparnya sangat banyak jadi di wilayah ini menjadi zona merah covid, dan sesuai dengan arahan pak Wali diprioritaskan, agar masyarakat disini tidak terkena lagi,” jelasnya.

Dengan dilakukan vaksinasi tersebut, kata Lurah, semoga masyarakat terasa aman dan nyaman karena warganya sudah di vaksin semua, dan para warga juga dapat melindungi diri dengan menerapkan protokol kesehatan di lingkungannya.

“Sesuai dengan yang diterima dari Satgas GACOR, bahwa di lokasi RW 08 sudah ada yang terpapar dan sudah dibawah ke Rumah Sakit, dan ada juga yang sedang isolasi mandiri dirumah. Dan dengan data yang ada, yang sedang isolasi mandiri dirumah, kita akan bantu melalui satgas covid dengan memberikan sandang pangannya,” pungkasnya. (Yud/Bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*