Home / Tangerang / Buntut Arogansi Kadis, Puluhan Wartawan Geruduk Pemkot Tangsel

Buntut Arogansi Kadis, Puluhan Wartawan Geruduk Pemkot Tangsel

BP. TANGERANG – (KOTA TANGSEL) Buntut perbuatan tidak menyenangkan oknum kepala dinas, puluhan wartawan geruduk Balai Kota Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (24/6/2021).

Kedatangan mereka menyampaikan aspirasi kepada Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan agar mencopot Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Tangsel, E Wiwi Martawijaya dari jabatannya.

Lantaran diduga arogansi dan melakukan intimidasi upaya pemukulan terhadap salah satu wartawan media online Yudi Wibowo dalam kerja jurnalistiknya.

“Kami minta segera Pak Benyamin dan Bang Pilar Saga Ichsan bersikap atas apa yang dilakukan Kadispora. Kalau perlu dicopot dari jabatannya, dan usut tuntas kasus ini,” kata Hasan Kurniawan koordinator aksi yang juga Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Tangerang Raya, Kamis 24 Juni 2021.

Dalam aksi itu, Plt Asisten Daerah (Asda) 3 Pemkot Tangsel, Sukanta menemui para wartawan. Sukanta berjanji akan meneruskan aspirasi tersebut ke Wali Kota agar menyelidiki kasus dugaan intimidasi tersebut.

“Aspirasi ini saya tampung. Menurut saya tidak ada intimidasi dalam kejadian itu. Dianggap biasa saja,” tuturnya di depan wartawan.

Ucapan Sukanta, langsung mendapat respon dari rekan wartawan yang menggelar aksi, karena mengganggap kejadian itu biasa saja.

Sebelumnya diberitakan, video Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Tangsel, E Wiwi Martawijaya yang diduga ingin pukul salah satu wartawan seketika viral di media sosial WhatsApp.

Dalam video berdurasi 1 menit 5 detik itu terlihat, Wiwi mengepalkan dan mengayunkan tangan seperti ingin memukul ke arah Yudi Wibowo, seorang wartawan dari salah satu media online di Tangsel.

Kejadian itu bermula, usai Wiwi keluar dari gedung Kejari Tangsel, dan dicecar sejumlah pertanyaan terkait adanya dugaan korupsi dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) tahun 2019, pada Selasa 22 Juni 2021 kemarin.

Saat dicegat wartawan di depan gedung Kejari Tangsel, Wiwi terlihat enggan menjawab banyak ketika ditanya seputar kasus tersebut.

“Malas saya banyak yang goreng-goreng,” kata Wiwi. Kendati demikian, awak media masih berusaha mencecar Wiwi dengan sejumlah pertanyaan lain terkait pemanggilannya hari ini.

Namun, tak diduga secara tiba-tiba Wiwi bertanya kepada wartawan yang mengikutinya. “Mana namanya si Yudi babeh. Gua sikat nih sekarang,” ujar Wiwi dengan mengepalkan tangannya seperti nampak dalam video yang beredar. (Yud/Bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*