Home / sekilaspos / Emrus Sihombing : Kepemimpinan Firli Bahuri Memiliki Sosok Yang Bijak

Emrus Sihombing : Kepemimpinan Firli Bahuri Memiliki Sosok Yang Bijak

BP. SEKILASPOS – (JAKARTA) Komunikolog Indonesia Emrus Sihombing menilai sosok Firli Bahuri memiliki sikap bijak sampai berwawasan kebangsaan yang mempuni dalam menahkodai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode sekarang.

“Ketua KPK kita yang satu ini, Firli Bahuri, sosok pemimpin bijak, smart, tenang, profesional, akademis, betul-betul tegak lurus dengan konstitusi, taat hukum dan aturan lainya, serta memiliki wawasan kebangsaan yang mumpuni,” ujar Emrus dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (25/6/2021).

Menurutnya, di bawah kepemimpinan kolektif kolegial Firli Bahuri, pemberantasan korupsi dengan pencegahan dan penindakan akan terus bergelora di Indonesia. Kelak, Emrus meyakini negara Indonesia bersih dari korupsi sebagaimana mimpi bersama.

“Dengan kepemimpinan yang sudah dilakukan dengan bagus serta kolektif kolegial yang solid dari lima komisioner periode yang sekarang, dan dengan selesainya alih status pegawai KPK menjadi ASN, sangat wajar muncul optimisme bahwa KPK akan berpijak pada hukum positif dan penuh ketelitian, kehati-hatian, serta yang tak kalah utamanya lebih bijak dalam melaksanakan tugasnya, termasuk ketika menetapkan seseorang menjadi tersangka dugaan tindak pidana korupsi,” lugas Emrus.

Dengan pendapat tersebut, akademisi Univesitas Pelita Harapan (UPH) ini mengatakan kepemimpinan kolektif kolegial KPK sedang berlangsung jika melihat secara holistik. Emrus pun memberikan semangat terhadap kinerja lembaga antirasuah tersebut.

“Saya mengucapkan hidup KPK. Bravo KPK. Selamat menunaikan tugas mulia dari negara berantas korupsi di tanah air,” pungkasnya. (Yud/Bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*