Home / Tangerang / Kodim 0506 Tangerang Gelar 1000 Vaksin di TangCity Mall

Kodim 0506 Tangerang Gelar 1000 Vaksin di TangCity Mall

Mayor Arh Wahyu saat diwawancarai Bentengpos.com di lokasi vaksinasi, Kamis (1/7/2021).

BP. TANGERANG – (Kota Tangerang) Kodim 0506/Tgr menginisiasi vaksinasi bagi Keluarga Besar TNI dan Masyarakat yang berkolaborasi dengan Kementrian Kesehatan, dan Management TangCity Mall.

Kegiatan vaksinasi tersebut berlangsung di aula lt.5 TangCity Mall Kota Tangerang, dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat, (1/7/2021).

Saat dijumpai, Pasi Ops Kodim 0506/Tgr, Mayor ARH Wahyu mengatakan, pemberian Vaksin Sinovac yang ditargetkan diharap dapat menyehatkan masyarakat Kota Tangerang yang ada di wilayah hukum Kodim 0506/Tgr.

“Pemberian vaksin ini untuk masyarakat umum yang ada di wilayah hukum Kodim 0506 Tangerang. Jadi disini kita membawahi ada dua Kota yakni Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Mayor ARH Wahyu menjelaskan, dari vaksinasi yang diinisiasi Kodim 0506/Tgr ini ditargetkan dengan jumlah kuota 640 peserta perharinya.

“Kuota ada 640 orang yang akan divaksin, jadi total untuk dua hari ini ada 1280 vaksin,” terangnya.

Untuk masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin, bisa mendaftarkan diri di Koramil yang ada di masing-masing wilayahnya.

“Nanti kita berikan kupon semacam free pass untuk masuk area vaksin. Dan sementara ini kita utamakan untuk warga yang memiliki KTP kota Tangerang. Namun ini tidak menutup kemungkinan juga orang-orang yang berdomisili di luar, mungkin Kabupaten, mungkin dia bekerja dan menghabiskan waktu 8 jam di kota Tangerang, karena sama-sama melakukan kegiatan di kota Tangerang,” jelasnya.

Mengingat jelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada bulan Agustus mendatang, Mayor ARH Wahyu berharap, dengan dilakukan vaksinasi dapat memerdekakan masyarakat Indonesia dari penyebaran Virus Corona.

“Harapan kita sejalan dengan pemerintah pusat, kita akan memperingati 17 Agustus, kita inginnya seluruh masyarakat Indonesia ini seluruhnya sudah di vaksin, juga untuk memerdekakan diri kita dari virus Corona. Untuk seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0506/Tgr, Letkol. Inf. Bambang Heri Tugiono, Koramil, Dokes Kodim 0506/Tgr, dan Ketua FKPPI 2705 Dedy Fitriadi.  (Yud/Bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*