Home / Tangerang Kota / Mahasiswa UMT Raih Juara Nasional Saat PPKM Level 4

Mahasiswa UMT Raih Juara Nasional Saat PPKM Level 4

BP. Tangerang,- (Kota Tangerang) Mahasiswa S1 Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan meraih juara 1 Cabang Lomba Nursing Skill dan juara 2 Cabang Lomba Cerdas Cermat pada kegiatan Competition of Nursing and Inovation Student Tingkat Nasional 2021, yang diselenggarakan STIKes Jendral Achmad Yani Cimahi (27-28/7).

Alpan Habibi, sebagai dosen pendamping dari UMT menyampaikan, sebanyak 4 tim dikirim, terdiri dari 3 cabang lomba untuk
berkompetisi di kegiatan tersebut.

“Kami kirim 4 tim, 2 tim cabang lomba cerdas cermat, 1 tim cabang lomba debat, dan 1 tim cabang lomba nursing skill”, tulisnya dalam pesan singkat.

Alpan yang juga sebagai sekretaris program studi pendidikan profesi ners, saat dihubungi pun mangatakan, tentang proses dari awal hingga akhir perlombaan yang menurutnya begitu berkesan.

“Sejak kami lakukan sosialisasi dan seleksi secara online kepada peserta, terpilihlah 4 tim, namun saat itu beberapa peserta ada yang terpapar COVID-19”, ucapnya

Alpan melanjutkan, dirinya tidak habis ide, lalu berpikir dan mencoba mencari beberapa alternatif peserta pengganti.

“Langsung putar otak cari pengganti pada saat itu, ada beberapa yang digantikan, namun ada beberapa yang kami rayu dan tunggu sampai sembuh, dan alhamdulillah lanjut ikut”, ungkapnya.

Alpan yang juga ayah dari dua orang putra menerangkan, sejak penyisihan, babak final hingga meraih juara memang tidak mudah bagi timnya berkompetisi. Karena menurutnya ada persoalan yang menjadi tantangan.

“Iya kemarin sempat ada persoalan. Terkait maladministrasi, komunikasi, dan pengambilan keputusan dari pihak penyelenggara, yang menjadi catatan dan tantangan bagi kami dalam meraih juara, namun hal itu tidak menyurutkan timnya untuk meraih juara”, terangnya.

 

Terakhir, Alpan mengungkapkan kebanggan atas pencapaian dari semua tim UMT yang bertanding. Sudah bisa mencapai final semuanya. Bahkan 2 tim meraih juara 1 dan 2 dari kategori berbeda, walaupun sedang PPKM level 4.

“Saya amat bangga dengan semua mahasiswa yang menjadi peserta dari tim UMT Semangatnya luar biasa, belajar tanpa lelah, dan berjuang tanpa henti, sampai bisa masuk final semua. Bahkan ada yang juara, walau sedang PPKM Level 4, salut.” Ungkapnya.

Sementara Fauzan Hakim selaku Wakil Dekan 2 FIKes UMT, mengucapkan Terima kasih kepada mahasiswa, dosen pendamping dan semua pihak yang berkontribusi, yang telah mengharumkan nama FIKes UMT.

“Terima kasih, saya ucapkan kepada mahasiswa, dosen pendamping, dan semua pihak yang sudah berperan membantu mengharumkan nama FIKes UMT, semoga berkah.” Tutupnya.

(Yud/San/Bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*