Home / Tangerang Kota / Salahi Aturan Tata Ruang, LSM BMI Minta Aparat Segel Gudang Rokok di Banjar Wijaya

Salahi Aturan Tata Ruang, LSM BMI Minta Aparat Segel Gudang Rokok di Banjar Wijaya

BP. Tangerang,- (Kota Tangerang) Meski telah beroperasi, sebuah gudang rokok di salah satu perumahan elit Banjar Wijaya, Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, diduga salahi aturan tata ruang.

Pasalnya, di wilayah tersebut diketahui hanya bisa diperuntukan sebagai perumahan dan permukiman. Diketahui, didalam gudang rokok tersebut juga dijadikan sebagai tempat pendistribusian rokok.

“Peruntukannya hanya untuk rumah tinggal,” jelas Anne selaku Kepala Bidang Tata Ruang PUPR Kota Tangerang.

Oleh karena itu, LSM Bintang Merah Indonesia menekankan pemerintah Kota Tangerang dalam hal ini Satpol PP Kota Tangerang untuk menutup gudang rokok tersebut karena sudah melanggar Perda Kota Tangerang No 3 Tahun 2012 pasal 7 tentang fungsi bangunan, agar dapat disanksi dengan pasal 99 tentang pembongkaran, serta pasal 129 tentang sanksi pidana.

 

“Kita sudah melayangkan surat ke dinas-dinas terkait yang menangani hal ini untuk segera memberikan tindakan. Bahkan ke pihak gudang rokok tersebut,” kata ketua LSM Bintang Merah Indonesia, Dedy Rahmadsyah kepada wartawan, pada Jum’at lalu (13/8/2021).

 

Lebih lanjut, Dedy menegaskan, kepada dinas terkait bahkan Satpol PP Kota Tangerang untuk dapat lebih tegas dalam menangani adanya kenakalan oknum pengusaha yang berdampak pada kerugian Pendapatan Anggaran Daerah (PAD).

“Harus ada ketegasan dan tegak lurus dalam memberikan tindakan adanya laporan dari masyarakat. Jangan sampai fungsi aparat itu mandul, tajam kebawah tapi tumpul kepada para pengusaha,” tegasnya.

Sementara, Kepala Bidang GAKUMDA Satpol PP Kota Tangerang, Iwan Syarifudin mengatakan sesuai dengan adanya laporan, pihaknya akan segera menindak adanya gudang rokok tersebut.

“Kita akan periksa keberadaan gudang tersebut kalau di temukan ada pelangaran akan di ambil tindakan penegakan perda, dan akan kami lakukan sesuai aturan yang ada” pungkasnya.

“Jika jelas ada kesalahan, akan segera kita segel gudang rokok tersebut,” Ucapnya.

(San/Bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*