Home / Kabupaten Tangerang / Ketua GP Ansor Kecamatan Cikupa Anggap Proses Muscam KNPI Cikupa Tidak Berjalan Sesuai Aturan

Ketua GP Ansor Kecamatan Cikupa Anggap Proses Muscam KNPI Cikupa Tidak Berjalan Sesuai Aturan

BP. Tangerang,- (Kab. Tangerang) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Cikupa menyatakan tidak akan terlibat ataupun masuk dalam kepengurusan KNPI Kecamatan Cikupa dalam Musyawarah Kecamatan (Muscam), yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Kabupaten Tangerang, di gedung Graha Pemuda, Tigaraksa.

Ketua GP Ansor Kecamatan Cikupa, Hendri Juntan menegaskan, langkah ini diambil terkait dengan proses Muscam yang dipandang tidak berjalan sesuai aturan main yang berlaku dan penuh rekayasa.

“Kami GP Ansor Kecamatan Cikupa tidak akan terlibat dalam kepengurusan KNPI. Karena dalam perjalanan Muscam banyak ditemukan kejanggalan, ” Kata Hendri.

Salah satu yang dipertanyakan oleh GP Ansor Kecamatan Cikupa adalah terkait verifikasi OKP yang dianggap tidak fair.

“Kita bisa lihat di Kecamatan Cikupa tidak terlalu banyak OKP yang aktif, tapi kenapa panitia yang dipegang DPD KNPI Kabupaten Tangerang meloloskan semua OKP yang ikut dalam tahapan Verifikasi. Kalau seperti itu apa yang di verifikasi” tanya dia.

Ditambah lagi, menurutnya panitia melalui pimpinan sidang pada awal persidangan tidak menjelaskan adanya peserta peninjau.

“Pimpinan sidang menjelaskan semua peserta memiliki hak suara. Tapi kenapa ketika kami memutuskan Walk Out, dan sudah keluar dari persidangan, baru kemudian muncul peserta peninjau” Tegasnya.

Oleh karena itu, sambung Hendri, GP Ansor Cikupa akan menyiapkan langkah-langkah konsolidasi untuk menyikapi hasil Muscam KNPI Kecamatan Cikupa tersebut.

(Yud/San/Bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*