Home / Tangerang / Sandiaga Uno : GeKrafs Bangkit dan Pulihkan Ekonomi Kreatif di Banten

Sandiaga Uno : GeKrafs Bangkit dan Pulihkan Ekonomi Kreatif di Banten

Swafoto bersama para pengurus DPW/DPC GeKrafs Banten, foto Yudha Bentengpos.com

BP. TANGERANG – (Kota Tangerang) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GeKrafs) kukuhkan kepengurusan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Banten, dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Tangerang Raya, serta Kabupaten Serang periode 2021-2024, yang berlangsung di Retro Hits Cafe, Karawaci, Kota Tangerang.

Hadir dalam pengukuhan tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno, yang berharap agar ekonomi kreatif dapat membangkitkan dan memulihkan perekonomian di Banten.

“Semoga ekonomi kreatif ini dapat membangkitkan, memulihkan lapangan kerja, dan perekonomian di Banten, yang selama ini didominasi sektor industri,” kata Sandi yang juga selaku Ketua Dewan Pembina GeKrafs ini kepada pewarta seusai pengukuhan.

Sementara itu, Ketua DPP GeKrafs Bidang Event dan Sosialisasi Program, Ferry Ardiansyah, menyambut baik atas kehadiran GeKrafs di Banten.

“Pertama kali dilakukan GeKrafs secara serentak, juga dilantik oleh Pak Menteri (Sandiaga) di Banten ini. Pengukuhan DPW Banten dan DPC-DPC se-Tangerang Raya,” kata Ferry saat di lokasi.

Menurut Ferry yang juga artis nasional ini, Banten sangat potensial untuk pengembangan ekonomi kreatif dan berharap terus inovatif dalam mengembangkan ekonomi kreatif.

“Saya rasa Banten ini salah satu pergerakan ekonomi kreatif yang ada di Indonesia. Semoga kehadiran GeKrafs Banten menjadi pintu dalam mengembangkan ekonomi kreatif sebagai harapan Indonesia, dan mampu bersinergi dengan seluruh lapisan elemen masyarakat,” ujar dia.

Ketua GeKrafs DPW Banten, Agung Winoto (tengah) saat diwawancarai usai kegiatan pengukuhan, Sabtu (4/12/2021). Foto Yudha Bentengpos.com

Senada dikatakan oleh Ketua DPW, Agung Winoto. GeKrafs Banten harus menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri dalam membangkitkan gerakan ekonomi kreatif untuk Nasional dan Go Internasional.

Dewan Pembina GeKrafs DPW Banten, Dedy Fitriadi saat memberikan simbolis produk Komunitas UMKM Pasar Lama kepada pengurus GeKrafs, foto Yudha Bentengpos.com

“Insya Allah kita akan mulai dari masyarakat, komunitas-komunitas ekonomi kreatif di Tangerang, pemerintah, akademisi, dan seluruh yang terkait khususnya di Kota Tangerang dan di Provinsi Banten,” ujar Agung yang dikenal juga sebagai vokalis Band Shifter ini.

Agung pun menyampaikan, program terdekat GeKrafs DPW Banten akan melengkapi formatur dari Kota Cilegon, Kota Serang, Kabupaten Lebak, dengan Kabupaten Pandeglang.

“Karena Gerakan Ekonomi Kreatif di Banten ini udah tiga besar, dan kita akan naikan langsung. Dari tiga besar itu kriterianya baru fashion, kriya, dan kuliner. Sedangkan di GeKrafs itu ada 17 sub sektor, jadi PR nya masih banyak nih, masih ada 14 sub sektor lagi yang akan kita genjot,” jelasnya.

Sebagai informasi, GeKrafs merupakan wadah inisiatif publik dalam pengembangan ekositem ekonomi kreatif di Indonesia, yang digagas oleh Kawendra Lukistian, Sandiaga Salahudin Uno, Erwin Soerjadi, Yanti Adeni, Laja Lapian, Ardian Perdana Putra dan beberapa pelaku industri kreatif lainnya.

Turut hadir dalam giat tersebut, Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang, Dedy Fitriadi, Akademisi, Bambang Kurniawan, Penggiat Sosial, Komunitas UMKM Pasar Lama, FKPPI 2705, beserta aparatur setempat. (Yud/Bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*