Home / Tangerang Kota / Diduga Lalai, Pembagian KKS di Tangerang Minim Sosialisasi dan Prokes

Diduga Lalai, Pembagian KKS di Tangerang Minim Sosialisasi dan Prokes

BP.TANGERANG,- Diduga lalai sehingga terjadi massa saat pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang berlangsung di Balai Warga, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, pada Senin (10/1/2022).

Diduga, hanya sosialisasi tersebut terjadi karena minimnya sosialisasi serta pembagian KKS yang dilakukan dalam satu titik tanpa memperhatikan kesehatan (prokes). dekat Kecamatan Tangerang memiliki 8 Kelurahan.

Mengetahui hal tersebut Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Tudiri Susanto, mengatakan harusnya jika memang di satu tempat harusnya menerapkan prokes dengan maksimal dan jamnya di bagi menjadi beberapa tahapan sehingga dapat megurai penumpukan massa saat pembagian tersebut.

“Harusnya tetap menerapkan Prokes, jadi di bagi jam misalnya pertama jam 9-10, dan yang kedua jam 10-11 hingga selesai untuk mengurai penumpukan massa tersebut,” Ucap Turidi.

Sementara itu, Seorang warga lansia saat menunggu pembagian KKS yang menjadi salahsatu program bantuan untuk lansia dari kememsos ini mengatakan, “Harusnya dibikin regu (stand panitia pembagian -red) atau beberapa titik saat pembagian. Kalo kaya gini gimana ini (terjadinya kerumunan -red). Saya dari pagi nungguin,”.

Ketika ditanyakan terkait apa itu KKS, warga pun banyak yang belum memahami bantuan apa yang didapat dari program tersebut.

“Enggak tau dapet apa, tau itu duit apa sembako saya gak tau. Saya taunya cuma disuruh dateng aja kesini buat ambil,” jelasnya kepada awak media sembari memegang surat pengambilan KKS saat di Balaiwarga RW12 tersebut.

Seperti diketahui, saat ini pemerintah tengah kembali menggalakan aturan sosial distancing untuk menjaga jarak dan menghindari kerumunan guna mencegah dari adanya penyebaran Virus varian baru Covid19.

Saat berita ini ditayangkan, Camat Tangerang, Ahmad Zuldin belum dapat memberikan keterangan terkait minimnya sosialisasi serta adanya kerumunan yang terjadi sejak pagi hingga sore di wilayahnya itu.

“Izin mas maaf saya lagi rapat,” singkat Camat saat dihubungi.

(Ys)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*