Home / sekilaspos / SEMANGAT BARU UNTUK SAMBUT AJARAN BARU, ASYAFA GLOBAL CENDIKIA GELAR FUN CAMP

SEMANGAT BARU UNTUK SAMBUT AJARAN BARU, ASYAFA GLOBAL CENDIKIA GELAR FUN CAMP

BP. SEKILAS POS (PENDIDIKAN) – Salam Pramuka! Seperti yang kita ketahui, Perkemahan merupakan suatu kegiatan rutin yang dilakukan oleh Yayasan Asyafa Global Cendikia Sepatan Tangerang setiap tahunnya. Ini merupakan suatu momentum yang sangat baik untuk sambut ajaran baru dan acara wajib bagi para siswa/i Perintis 1 dibawah naungan Yayasan Asyafa Global Cendikia,  bukan hanya diikuti oleh Pramuka SD  saja loh teman-teman, melainkan juga diikuti oleh SMP, SMA, SMK dan BIP Perintis 1,  jumat  (10/06/2022).
Sama seperti tahun sebelumnya, kegiatan Fun Camp diawali dengan pendirian tenda-tenda dan dilanjutkan dengan upacara atau apel pembukaan, sebagai pembina apel Dra. Lina Herlina yang diikuti oleh seluruh peserta Fun Camp.
Dra. Lina Herlina selaku pembina apel mengatakan, acara yang sudah sekian lama tertunda karena adanya pandemi covid 19 akhirnya dapat terlaksana dan para petugas pun sudah mempersiapkan yang terbaik dari jauh-jauh hari sebelum kegiatan ini dilaksanakan. Oleh karena kerja keras para petugas upacara yang dilakukan kali ini dapat terbilang sangat sukses dan khidmat dilaksanakan”.
“Saya berharap semoga acara Fun Camp ini berjalan lancar, tidak ada halangan sampai akhir acara dan selalu sehat untuk para peserta  dan untuk kita semua”.
Setelahnya, para peserta  masing-masing unit briefing acara secara singkat untuk memastikan acara Fun Camp ini dapat berjalan dengan lancar dan seru.
Untuk persiapan malam api unggun, 10 petugas diambil dari  setiap unit masing masing dua orang, dan ka Neneng Hasanah sebagai Pembina unggun.
Dalam sambutannya Neneng Hasanah menjelaskan, “untuk meningkatkan kesadaran belajar melalui pengetahuan dan keterampilan disekolah, kita usahakan di setiap sesi acara  membuat para peserta semangat dalam mengikuti kegiatan ini, katanya”.
“kami berharap para peserta selalu sehat dan semangat dalam mengikuti acara ini, sehingga tidak ada suatu hal yang tidak diinginkan dan kita tunjukan bahwa kegiatan Fun Camp hari ini berjalan sukses, harapnya”.
Setelah selesai upacara unggun dan ditutup dengan doa, para peserta dari detiap unit maju dan menampilkan kreatifitasnya di pentas seni.
Sampailah kita ke hari kedua Fun Camp, masih seperti kemarin dengan semangat yang begitu luar biasa dari para peserta.
Di hari kedua atau sesi terakhir ini, kak Faqih selaku mentor acara dan dewan guru dari setiap unit mengajak para peserta untuk senam bersama serta membagikan ilmu tentang kepramukaan. Walaupun sesi ini tidak terlalu panjang, kak Faqih berhasil membuat Fun Camp kali ini ditutup dengan sangat menarik. Sesi ini juga ditutup dengan pertanyaan-pertanyaan menarik dari para peserta. Setelah sesi ini, dilanjutkan dengan upacara penutupan menandakan berakhirnya Fun Camp 10-11 Juni 2022.
Kak Mursinah selaku pembina apel penutupan acara mengungkapkan, “untuk Fun Camp kali ini, terbilang sangat sukses dilakukan oleh para pembina dan para peserta walaupun masih terdapat beberapa kekurangan, tetapi kita berusaha untuk memperbaiki kekurangan tersebut di hari berikutnya, ungkapnya”
“Dari sini kita menyadari bahwa kepramukaan bukan hanya sekedar organisasi biasa, namun merupakan sebuah wadah untuk pengembangan pribadi menjadi manusia yang berguna dan bermanfaat bagi diri sendiri maupun bagi lingkungan sekitarnya, tutupnya.
Kepala Sekolah:
SD.    : Sulaetun, SP.d
SMP : Dra. Lina Herlina
SMA : Suprapto, S.Pd
SMK : Mursinah, S.Pd.I
BIP    : Widodo, SE
Yayasan Asyaffa Global Cendikia
* Ketua : Rusniawati Kamdjah, S.So
* Bendahara : Umi Haryawati khamdjah, S.Sos
Sekretaris : Ade Suryana, S.Pd.I

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*