Home / sekilaspos / Ranting Pianag Gelar Raker dan Silahturahmi Ka Mabiran

Ranting Pianag Gelar Raker dan Silahturahmi Ka Mabiran

BP. SEKILAS POS (Pendidikan) – Kwartir Ranting Kecamatan  Pinang Kota Tangerang  menggelar rapat kerja (Raker) Sekaligus Silahturahmi KA Mabiran di Aula Kecamatan Pinang, Kamis (30/06/22).

Kegiatan silaturahmi yang di adakan di aula Kecamatan Pinang yang di dalamnya di hadiri oleh Camat Pinang kak Syarifudin Harja Winata S. Sos MM selaku Ka Mabiran Kwarran Pinang, ketua Korwil Pinang kak Yusuf S. Pd, MM yang mewakili Dinas Pendidikan yang berada di lingkungan Kwarran Pinang, kak H Dasuki S. Pd, M. Si selaku ketua kordinator K3S, kak Masan Kurniawan S. Pd, M. Pd selaku Ka Kwarran Pinang dan para waka serta seluruh para pembina Pramuka sekecamatan Pinang.

Muhammad Felix selaku Ketua pelaksana menjelaskan, “kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat di nanti terlebih beberapa tahun ke belakang kegiatan Pramuka hanya bisa di lakukan secara Daring melalui media sosial atau online yang di sebabkan adanya Virus Covid 19, melihat mulai berkurangnya Virus tersebut dengan harapan hilang dan melihat juga kegiatan sudah mulai kembali normal dengan tetap memperhatikan kesehatan, maka ada inisiatif untuk mengadakan pertemuan silaturahmi dengan Ka Mabiran dan Raker Ranting Pinang,”katanya. 

“Saya berharap dengan adanya acara ini semakin kuat dan solid Kwarran Pinang dengan dukungan para tokoh baik dari Ka Mabiran (Camat Pinang), Ka Kwarran, Ka Korwil, dan K3S serta seluruh pembina se Kwarran Pinang, Kwarran Pinang semakin lebih baik dan terus maju kedepannya, mampu mencetak generasi yang kokoh cinta tanah air dan mandiri,” harapnya. 

“selanjutnya kegiatan silaturahmi ini juga di adakan untuk menyambut dan mempersiapkan kegiatan rutinitas agenda kerja tahunan yaitu kegiatan HUT  Pramuka yang akan di laksanakan pada tanggal 14 Agustus 2022 serta menghadapi kegiatan LT2 di Kwarran Pinang, Support dari semua pihak menjadi perhatian penting serta menjadi kekuatan dan semangat bagi Kwarran Pinang dalam melaksanakan kegiatan dengan baik”, ungkap Ka Muhammad Felix selaku ketua pelaksana. 

 

Ka Kwarran Pinang, Ka Masan Kurniawan juga mengatakan, pelaksanaan Raker ini merupakan salah satu acuan. Acuan tersebut untuk menata, menguatkan, dan memberdayakan organisasi dengan cara membentuk struktur kepengurusan yang lebih baik dalam mencapai tujuan bersama.

“Intinya, kami menggelar Raker ini untuk memberikan gambaran umum mengenai silaturahmi. Lalu program ke depan dalam jangka pendek, menengah, dan panjang,” ujar Ka Masan Kurniawan.

Tidak panjang lebar Kepala Korwil Pinang, Ka Yusuf,  S.Pd, MM. Menjelaskan tentang hak dan kewajiban pembina latih Pramuka, dan menjabarkan makna dari Dasa Darma Pramuka.

Acara dari awal sampai akhir berjalan lancar dengan mengucap basmallah dan tiga kali tepuk Pramuka acara Raker dan Silahturami dibuka oleh  Ka Syarifudin Harja Winata S. Sos, MM. Selaku  Camat Pinang atau Ka Mabiran.

(mulyadi/bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*