Home / Tangerang Kota / MGMP Kimia SMK Kota Tangerang gelar Pelatihan Penyusunan Kurikulum Merdeka

MGMP Kimia SMK Kota Tangerang gelar Pelatihan Penyusunan Kurikulum Merdeka

BP.TANGERANG RAYA- (Kota Tangerang) Bertempat di SMKN 2 Kota Tangerang. Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Kimia SMK Kota Tangerang, mengadakan kegiatan pelatihan penyusunan program pembelajaran IPAS SMK Kurikulum Merdeka untuk Guru-guru Bidang Studi IPAS dan bidang Studi lainnya. (4/8)

 

Ketua Penyelenggara, Sahrul Laely, S.T. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu agenda program kerja  MGMP Kimia dalam rangka penguatan kompetensi guru mata pelajaran  yang saat ini tergabung dalam bidang studi IPAS pada Kurikulum Merdeka. Kurikulum Merdeka merupakan kurikulum baru sebagai upaya pemulihan pembelajaran pasca pandemi. Tahun 2024 akan menjadi  penentuan kebijakan kurikulum nasional berdasarkan evaluasi terhadap kurikulum pada masa pemulihan pembelajaran.

 

Sekretaris MGMP Kimia SMK Kota Tangerang, Hepriyadi Zaicily, S.T., M.M. menambahkan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada guru-guru mata pelajaran tentang Implementasi Kurikulum Merdeka. Sehingga guru-guru dapat  memahami metode dari sistem pembelajaran yang memerdekan peserta didik, guru dan satuan pendidikan,  yang diharapkan dapat dilaksanakan di dalam aktivitas belajar mengajar untuk mendapatkan hasil yang optimal.

 

Dihadiri oleh 50 Peserta, Pelatihan ini berlangsung selama 4 hari dimulai dari tanggal 4  Agustus s.d 7 Agustus 2022 dengan sistem 1 hari Luring  dan 3 hari daring.

 

Kegiatan ini menghadirkan narasumber, yaitu Sri Tri Purwaningsih, M.Pd. Ketua MGMP Kimia SMK dan  Dr. Radiyanto, M.Pd Kordinator Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah (MKPS) SMK Kota Tangerang. Dalam Pembukaan Kegiatan ini juga dihadiri oleh Drs. Nurhali, M.Pd. (Kepala SMKN 2 Kota Tangerang), Abdul Marta Nurdin, S.T., M.Pd (Pembina MGMP Kimia SMK Kota Tangerang) dan H.Suryadi, M.Pd. (Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Wilayah Kota Tangerang dan Tangerang Selatan).

 

Target yang dicapai dalam Pelatihan ini guru mata pelajaran IPAS dapat bekerjasama, berkolaborasi untuk mempersiapkan dan  mematangkan Implementasi Kurikulum Merdeka dalam proses kegiatan belajar mengajar serta dapat menyusun perangkat program pembelajaran IPAS SMK      (zai/ bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*