Home / Nasional / RS An-Nisa Raih Penghargaan Pelayanan TB Terbaik

RS An-Nisa Raih Penghargaan Pelayanan TB Terbaik

BP.TANGERANG RAYA- (Kota Tangerang) Tak hanya dikunjungi oleh tim Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan tim ekternal review yang berasal dari World Health Organization (WHO), Rumah Sakit An-Nisa ternyata pernah mendapat penghargaan dengan kategori rumah sakit terbaik dalam pelayanan TB tingkat Kota Tangerang di tahun 2020-2022.

 

“Kita berhasil raih penghargaan, karena berhasil mengidentifikasi lebih dari 3000 kasus TB baik pada penanganan TB dewasa dan anak. Identifikasi itu merupakan bagian dari komitmen kita dalam penanganan kasus TB, dengan tujuan akhir pasien dapat sembuh,” kata Ketua Tim TB DOTS Dokter Spesialis Paru RS An-Nisa Kota Tangerang, dr. Prasetyo Haryadi, SpP.

 

Selain penghargaan rumah sakit terbaik, Prasetyo menambahkan di tahun 2019 Rumah Sakit  An-Nisa juga mendapatkan penghargaan sebagai rumah sakit dengan pengelolaan laporan SITT (Sistem Informasi TB Terpadu) terbaik tingkat FKRTL.

 

Untuk mempertahankan penghargaan yang sudah diraih, Prasetyo mengungkapkan pihaknya akan terus berupaya menjalin koordinasi dengan faskes lainnya seperti puskesmasn sekitar dengan tyujuan pihak puskesmas pun dapat memastikan setiap pasien TB menjalani pengobatan sampai selesai.

 

“Kalau tim TB DOTS sendiri, kami akan berupaya untuk mempertahankan dan meningkatkan kembali kelengkapan data mengenai pencatatan dan pelaporan pasien TB secara cepat dan tepat,” tutupnya. (Dini/ bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*