Home / Tangerang Kota / Meriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia, Katar RW 001 Sukasari Gelar Perlombaan

Meriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia, Katar RW 001 Sukasari Gelar Perlombaan

 

BP.TANGERANG- (Kota Tangerang) Dalam memperingati HUT RI ke- 77, Karang Taruna (Katar) Kelurahan Sukasari sukses menggelar ragam perlombaan yang dilaksanakan di RW. 001 Sukasari Kota Tangerang, Minggu (21/8/22).

Perlombaan tradisional yang digelar tidak hanya untuk kanak- kanak, namun remaja dan dewasa pun turut menikmati dan mengikuti dengan antusias.

Dalam kegiatan turut hadir Lurah Sukasari Adi Pratama yang mengapresiasi semarak HUT RI ke-77 yang diikuti semangat generasi muda khususnya Katar RW.001 Kelurahan Sukasari dalam memeriahkan hari kemerdekaan.

” Alhamdulillah saya bangga pada RW 01 Warga dan Masyarakatnya memeriahkan HUT RI ke 77 ini, sebuah aspirasi dan partisipasi masyarakatnya ingin merasakan hasil buah karya dari para pahlawan terdahulu, saya sendiri sangat mengapresiasi warga ya, sangat bagus kekompakannya saya anggap ini kepedulian masyarakat untuk membangun wilayahnya agar lebih kompak, lebih bersatu lagi,” ungkapnya penuh bangga.

Dirinya berharap, semangat pemuda Katar RW.001 terus digelorakan dalam jiwa patriotisme untuk terus membangun persatuan wilayah agar terbangun silaturahmi yang hakiki.

” Mudah mudahan di yang akan datang silaturahminya semakin kuat, tidak ada yang bergesekan antara suku budaya, kita jadikan kekompakan ini dengan memeriahkan HUT RI ke- 77 ini,” harap Pria yang kerap disapa Adi.

Dalam kesempatannya, ia pun mengungkapkan, tidak hanya di RW. 001, namun wilayah lain di Kelurahan Sukasari turut juga memeriahkan dengan kegiatan serupa hingga nanti akan diselenggarakan puncak perayaan HUT RI ke-77 dengan panggung pensi dan hiburan.

” Yang saya tau ada delapan RW yang mengadakan kegiatan untuk memeriahkan HUT ke- 77 Republik Indonesia ini, dan itu semua sudah diselenggarakan dari kemarin- kemarin. Ada pawai obor, hias sepedah, dan ada beberapa kegiatan lainnya hingga saat ini. Ya…, artinya masyarakat baru kali ini pasca pandemi, ini kan udah masuk ke andemik ya, mereka mau bergerak untuk memeriahkan HUT RI ke- 77, kan selama ini sudah terbelenggu dengan adanya pandemi,” tandas Adi.

Sukses kebahagiaan pun turut diungkapkan Ketua Panitia Penyelenggara Fikri bahwa, dengan tema ” Rekatkan Kembali Persatuan dan Kesatuan dengan Asas Gotongroyong” kegiatan terlaksana dengan baik yang didukung berbagai pihak.

” Iya, ini kan lomba pertama kali lagi ya, kalo tahun kemarin kan menghadapi pandemi Covid-19, di tahun ini kita dapat berkumpul yang diselenggarakan khusus di RW.001 tapi kami karang taruna RW 001 hari ini mengadakan panjat pinang ya, tujuannya untuk gotong royong dan bisa bersilahturahmi dengan warga lainnya yang tadinya tidur, sibuk bekerja, tapi dengan adanya ini kita jadi saling mengenal dan bekerjasama untuk menuju kemenangan,” ujar Ketua Katar RW. 001 Sukasari.

Dirinya juga berterimakasih kepada para pihak serta donatur yang turut membantu dalam mensukseskan kegiatan.

“Kami mengucapkan bannyak terimakasih kepada semua warga khususnya Rw 01, kelurahan dan ada beberapa dewan yang sudah membantu. Semoga untuk karang taruna semoga semakin solid, semakin kompak lagi dan saling akur,” tandas Fikri. (San)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*