Home / Tangerang / UJI KELAYAKAN BACALEG, PARTAI GELORA DPD KOTA TANGERANG

UJI KELAYAKAN BACALEG, PARTAI GELORA DPD KOTA TANGERANG

BP.Tangerang- (Kota Tangerang) Membludaknya masyarakat yang ingin menjadi caleg dari Partai Gelora, memaksa Partai Gelora DPD Kota Tangerang menggelar penilaian kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) bagi bakal calegnya. Dengan upaya diharapkan dapat memenuhi target perolehan kursi di DPRD Kota Tangerang dan DPRD Provinsi Banten.

 

Setelah terjaring berdasarkan harapan partai, Pengurus dari Bidang Bapilu akan mendaftarkan mereka sebagai caleg.

 

Fit and Proper Test Bakal Calon Anggota Legislatif DPRD Kota Tangerang dan DPRD Provinsi Banten Partai Gelora ini dilaksanakan di Kantor Partai Gelora DPD Kota Tangerang, Apartemen Skandinavia Lt.8 (18/09).

 

Ketua DPD Partai Gelora Kota Tangerang, H Abu Bakar Yasin, S.Pd,. SH,. MH,. mengatakan, Program tersebut sebagai langkah strategis DPD Gelora Kota Tangerang untuk menghasilkan pemimpin yang mempunyai komitmen.

 

“Konsolidasi ini sangat dibutuhkan untuk menginventarisasi keunggulan dan kekurangan. Selain itu merupakan tahapan menentukan pemimpin yang mewakili rakyat dari Partai Gelora,” ujar H Abu Bakar.

 

Selain itu, H Abu Bakar Yasin juga menegaskan hingga saat ini sudah memasuki tahapan verifikasi.

“Jadi kami harus memverifikasi, kemudian penyekoran, dan fit and proper test. Jadi dari itu, nanti kami bisa menentukan siapa yang harus diajukan, maupun yang belum layak untuk diajukan,” tutur Ketua DPD Partai Gelora, H Abu Bakar Yasin.

 

Dalam Pileg 2024 mendatang, Partai Gelora DPD Kota Tangerang menargetkan memperoleh 1 Fraksi DPRD Kota Tangerang, 3 dewan DPRD Provinsi Banten, 2 dewan  DPR RI.          (id/ bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*