Home / Tangerang Kota / Kepala BNN Provinsi Banten Apresiasikan Pemilihan Duta Anti Narkoba Kota Tangerang 2022

Kepala BNN Provinsi Banten Apresiasikan Pemilihan Duta Anti Narkoba Kota Tangerang 2022

BP.Tangerang – (Kota Tangerang) Pemuda – Pemudi antusias ikuti pemilihan Duta Anti Narkoba Kota Tangerang 2022 secara offline yang berlangsung dengan meriah dan ketat, di gedung seni dan budaya, Jl. Modern Golf Raya, Buaran Indah, Tangerang, Kota Tangerang, Sabtu (12/11/22).

“Langkah yang sudah di lakukan adalah, yang pertama setelah pendaftaran mereka lalu audisi online setelah audisi online mereka kampanye di media sosial tentang pemahaman mereka mengenai perangi narkoba melalui karya pemuda, setelah mereka kampanye poin poin kampanya itu akan menjadi bahan penilaian dari para juri, dan menjadi audisi offline,” jelas Iman, Ketua pelaksana pemilihan Duta Anti Narkoba.

“Nanti setelah audisi offline akan ada acara advokasi yang akan mereka praktek langsung kelapangan bahas seputar narkotika, kemudian setelah advokasi akan ada pembinaan yang akan dibina langsung oleh forkopimda para pimpinan daerah dan yang terakhir akan ada karantina malam ujuk bakat dari kita,” tambahnya.

Lebih lanjut, Dibalik kemeriahan audisi offline ini sebelumnya, di ikuti 69 peserta melalui seleksi ketat secara online yang sudah di tempuh untuk bisa ikut serta dalam pemilihan Duta Anti Narkoba Kota Tangerang 2022 secara offline.

“Untuk hasil seleksi yang mengikuti offlinenya ini mencapai 43, kita mengandeng pemuda pemuda agar bisa bermanfaat dan agar bisa berkontribusi dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba, tidak hanya bicara stop dan hanya berkampanye tapi bisa bicara produktifitas dan menyembuhkan mental orang orang agar tidak bergantungan terhadap narkoba,” ujar iman.

Dilain sisi, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten sangat mengapresiasikan atas terselenggaranya kegiatan yang positif tersebut.

“Sebelumnya saya ucapkan kepada panitia, dan seluruh peserta penyelenggara atas pelaksanaan pemilihan Duta Anti Narkoba Kota Tangerang, dimana ajang ini adalah salah satu program Nasional, BNN kita membentuk lebih bannyak lagi duta duta anti narkotika dan obat-obatan, karena yang di harapkan nanti duta duta anti narkoba ini dapat menyampaikan, dan dapat berkomunikasi terkait adanya informasi dan edukasi pada seluruh lapisan masyarakat akan dampak buruk penyalahgunaan narkotika. Ajang ini sungguh luar biasa, dilakukan sederhana tetapi cukup bermakna dan penuh kualitas yang luar biasa di lakukan Duta Anti Narkoba Kota Tangerang,” ucap Brigjen Pol. Hendri Maepaung, S.H, Kepala BNN Provinsi Banten.

Sementara itu, salah seorang peserta kegiatan Dinda Pujangga merasa senang dengan adanya program kegiatan yang positif tersebut.

“Saya sangat berterimakasih dan saya sangat bangga saya bisa ikut serta dalam pemilihan Duta Anti Narkoba Kota Tangerang ini, bannyak sekali pengalaman yang saya dapatkan, dengan adanya kegiatan ini kita pemuda pemudi bisa menjadi generasi berkualitas tanpa adanya penyimpangan sosial terutama penyalahgunaan narkoba,” kata wanita yang kerap disapa Dinda.

Dirinya berharap, Pemilihan Duta Anti Narkoba ini menjadi inspirasi dan dapat mencegah penyalahgunaan narkoba di masyarakat.

“Semoga, atas adanya kegiatan pemilihan Duta Anti Narkoba ini dapat menjadi contoh dan dapat mensosialisasikan atau bahkan menghentikan penyalahgunaan serta peredaran narkoba yang ada di kalangan remaja,” tandasnya.

Dalam kegiatan yang di inisasikan oleh Duta Anti Narkoba Kota Tangerang tersebut dihadiri oleh, RS Melati, dan Kepala BNN Provinsi Banten beserta jajarannya. (San/TeamSepuluh)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*