Home / Kabupaten Tangerang / Remaja Musholla Arrahman Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Sekaligus Khoul Tuan Syekh Abdul Qodir Al Zaelani

Remaja Musholla Arrahman Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Sekaligus Khoul Tuan Syekh Abdul Qodir Al Zaelani

BP. TANGERANG (Kabupaten Tangerang) — Remaja Musholla Arrahman jalan polindes Rt. 002/02 kecamatan Sepatan Timur kabupaten Tangerang menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 h dan Khoul Tuan Syekh Abdul Qodir al Zaelani,
Sabtu (19/11/2022)

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang diawali dengan pembacaan tawasul, Pembacaan Albarjanji , pembacaan ayat suci al quran, dan ceramah agama oleh para ustaz, Kiayi dan Habaib.

Peringatan maulid dihadiri, para ustadz dan kiayi, diantaranya KH. Hasan Basri selaku pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda Utsmaniyah, Tubagus Ayif Amin Habibi Azmatkhan dari Pandeglang, Ustadz Abdul Muiz Assauqoni, para ustadz lainnya, para tokoh masyarakat Desa Gempol Sari Sepatan Timur, serta dihadiri kurang lebih 500 orang dari jamaah laki-laki, jamaah perempuan dan anak- anak.

M. Mulyadi selaku ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan, ” Kami selaku panitia PHBI mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua elemen masyarakat yang sudah ikut berpartisifasi secara tenaga, pikiran, dan material. Kami juga memohon maaf yang sebesar besarnya atas kekurangan kami dari segi penyambutan yang kurang sopan dan tempat yang kurang memadai”, ucapnya.

DKM Musholla Arrahman Ustad Muhidin mengatakan, “selain memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, kami juga mengadakan Haul Tuan Syekh Abdul Qodir Al Zaelani, dengan adanya acara ini akan menjadi momen strategis untuk senantiasa menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan, selain untuk mentauladani ahklak Rasulullah SAW juga untuk menyebarkan syiar islam sebagai agama yang rahmatan lil alamin yang dapat diartikan bahwa dimanapun kita berada hendaknya mampu berbagi rahmat dan manfaat bagi lingkungan sekitar”,katanya.

Tauladan yang baik yang bisa kita ambil salah satunya adalah dengan memberi manfaat pada lingkungan di sekitar kita, dengan hal tersebut sebagai bangsa dan masyarakat yang plural, teladan dan sikap Rasulullah SAW hendaknya dapat diwujudkan dengan senantiasa membangun serta saling menghormati, berjiwa damai dan berkeadilan, termasuk toleransi di masyarakat”.

“Ustadz Muhidin mengajak kepada seluruh jemaah yang hadir, untuk bersama mengamalkan amar ma’ruf nahi munkar serta mengatasi berbagai persoalan di daerah dengan lebih arif dan bijaksana, sidiq, amanah, tabligh, fatanah sebagai sifat Nabi Muhammad SAW. Mari kita sama-sama implementasikan sifat-sifat rasul dalam mengatasi persoalan yang ada, untuk kemaslahatan masyarakat utamanya di desa Gempol sari ,” tuturnya.

Turut hadir diacara peringatan maulid nabi muhammad SAW:
Ustadz mawi Ketua MUI Desa Gempol sari, para ustadz Desa gempol sari
Aparatur pemerintah desa gempol sari, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, dan Tokoh pemuda, acara berjalan lancar tanpa ada hambatan dari awal sampai akhir.

(dadi/bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*